Seperti yang kalian ketahui pada seri Pixel 4a 5G dan Pixel 5, Google memperkenalkan beberapa fitur kamera andalan miliknya seperti peningkatan pada mode HDR+, Portrait Light dan lain-lain. (Baca: Inilah Fitur Kamera Andalan di Pixel 5)

Nah, hari ini mereka akhirnya membagikan fitur Portrait Light ke seri Pixel lawas (sepertinya hanya tersedia di Pixel 2 hingga yang terbaru, belum ada info untuk Pixel original). Buat kamu yang belum tahu, fitur Portrait Light adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengubah posisi sumber cahaya, sehingga foto yang kamu ambil tidak memiliki banyak bayangan ketika kamu mengambil foto selfie dengan background langit cerah atau fitur ini juga bisa membuat foto kamu menjadi lebih cerah seperti menggunakan softbox lightning.

Buat yang penasaran seperti apa perbedaannya, silakan cek gambar di bawah ini:

Kiri: 100% Pencahayaan potret | Tengah: Original | Kanan: 50% Pencahayaan potret

Oh iya, selain hanya tersedia untuk ponsel Pixel, fitur ini juga baru tersedia di Google Photos v5.15.0.337400196 atau yang terbaru dan cara untuk menggunakan fitur ini amatlah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Photos dan pastikan foto yang akan kamu edit adalah foto selfie
  2. Selanjutnya, tap edit dan pilih sub-menu sesuaikan
  3. Tinggal pilih fitur Portrait Light dan atur penemapatan cahayanya
  4. Done

 Selamat mencoba 😁

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.