via Twitter/Xiaomi

Kampanye lingkungan tak hanya dilakukan oleh Apple saja dengan kebijakan cukup kontroversialnya (menghilangkan charger dan earphone). Xiaomi juga melakukannya, hanya saja dengan cara yang lebih berbeda.

Xiaomi berkomitmen untuk mulai mengurangi penggunaan plastik dalam box penjualan ponsel hingga 60 persen. Xiaomi memulainya di Eropa lewat smartphone Xiaomi Mi 10T Lite.

Baca juga:

Dalam cuitannya, Xiaomi mengurangi cukup banyak pembungkus plastik dalam box penjualan smartphone. Jika umumnya kita akan mendapatkan banyak plastik untuk membungkus smartphone, charger, hingga earphone, maka di Mi 10T Lite ini tidak ada lagi.

Meski target yang dicapai cukup besar, Xiaomi tetap mempertahankan charger dan earphone dalam paket penjualan Mi 10T Lite. Bahkan Xiaomi juga masih menyertakan aksesori case (mungkin ini sedikit sindiran juga untuk Apple).

Kabel USB juga disertakan Xiaomi dalam Mi 10T Lite, beserta ‘kitab-kitabnya’ seperti manual penggunaan dan kartu garansi.

Mi 10T Lite merupakan smartphone mid-range baru Xiaomi. Smartphone ini dibekali dengan layar IPS 6.67 inch Full HD+ dan punch-hole, prosesor octa-core Snapdragon 750G, RAM sebesar 6GB dan memori internal 64GB atau 128GB.

Xiaomi menyertakan empat buah kamera belakang di Mi 10T Lite ini, dengan konfigurasi kamera utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa macro dan depth sensor yang masin-masing beresolusi 2MP. Kamera depannya beresolusi 16MP.

Smartphone ini dilengkapi dengan IR blaster dan NFC, serta sudah menggunakan MIUI 12 yang berbasiskan Android 10. Baterainya berkapasitas 4.820 mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Smartphone ini sudah dijual dengan harga mulai 249 Euro atau sekitar Rp 3.3 jutaan, dan punya dua pilihan warna yitu Atlantic Blue serta Rose Gold.

via GSMArena

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.