Kabar terbaru datang dari Microsoft, dimana mereka akan melakukan proses re-branding dengan sedikit merubah nama dari Bing itu sendiri, ini bertujuan untuk terus bersaing dengan aplikasi search engine terbesar dunia yaitu Google. Bisa dibilang, dari awal perilisan hingga sekarang, Bing hanya sekedar menjadi bayangan dari Google semata. Karena itulah Microsoft menjadi lebih progresif dalam mengembangkan search engine mereka yaitu Bing.

Baca Juga:

Rencananya mereka Microsoft akan membuat sebuah makeover yang baru, perubahan terbaru datang dari perubahan nama menjadi Microsoft Bing dan beberapa fitur yang diperkenalkan oleh Microsoft Bing ini nantinya. Yang paling di highlight dari program re-branding ini adalah, dimana mereka merilis program yang bernama Give with Bing dimana ini merupakan program dari Microsoft untuk membantu mengumpulkan dana untuk amal. Bisa dibilang, semakin kamu sering menggunakan Microsoft Bing semakin banyak dana yang kamu hasilkan untuk diberikan kepada lembaga non-profit pilihan kamu.

blogsbing.com

Untuk sementara, program ini masih di dalam tersedia di negara terbatas, seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Italia, Spanyol, Jerman dan Perancis. Akan tetapi, perubahan nama dari Bing ke Microsoft Bing sudah dimulai dari hari ini. Tidak hanya versi PC saja, tetapi ini juga bisa dinikmati di versi mobilenya juga.

Tetapi sayangnya, masih belum ada pernyataan dari Microsoft apakah mereka akan tetap menggunakan algoritma yang lama ataukah yang terbaru. Ini juga cukup penting, dimana algoritma yang lama terbukti sudah babak belur untuk melawan algoritma dari Google, pastinya Microsoft harus membuat sebuah algoritma baru untuk bisa mengejar Google itu

Pada sisi lain, Bing juga tidak bisa dibilang alternatif dari Google, dan banyak orang lebih memilih memakai DuckDuckGo sebagai search engine alternatif daripada Google. DuckDuckGo malah lebih menawarakan keamanan privasi bagi usernya daripada Bing ini.

blogsbing.com

Seperti yang dilansir dari blog resmi dari Bing, mereka telah banyak membuat perubahan yang cukup revolusioner dan itu termasuk dimana orang bisa beramal dengan hanya memakai Microsoft Bing ini. Meskipun Google mempunyai algoritma yang sangat powerful, dan DuckDuckGo menawarkan keamanan privasi usernya, tidak ada dari dua search engine itu yang menawarkan amal ke organisasi-organisasi badan amal. Dengan ini jelas mereka lebih menyentuh, dan berfokus untuk sisi nurani dari para pengguna user internet, dan mungkin ini akan menjadi strategi brilian untuk memasarkan Microsoft Bing agar diterima di pasaran dengan tangan terbuka

Lalu bagaimana menurut kamu tentang program re-branding dari Microsoft Bing ini?, apakah ini merupakan terobosan yang besar?, atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih !.

Sumber

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.