Layanan Google Play sekarang sedang melakukan rebranding akhir-akhir ini, dimana mereka memutuskan untuk mengganti nama Google Play Movies and TV menjadi Google TV. Entah mengapa, mereka mengganti nama dari Google Play Movies and TV menjadi Google TV sedangkan mereka sedang mengembangkan Android TV yang sedang tren akhir-akhir ini.

Baca Juga:

Proyek re-branding ini juga sudah memakan korban, dimana Google Play Music sudah hilang dari peredaran dan sekarang Google Play Movies and TV merupakan korban selanjutnya. Sepertinya, kekuatan dari branding Google Play mulai melemah, dan Google selaku developer dari Google Play pun terpaksa melakukan proses re-branding tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, akan banyak aplikasi Google Play akan terdampak dari proyek ini, mulai dari Google Play Books bahkan Google Play Store. Ini sangat disayangkan, padahal Google sendiri mempunyai platform Android TV yang mulai menggeliat, dan tentunya Google Movies and TV ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup diminati, apalagi di tengah terbatasnya hiburan di tengah pandemi seperti ini.

Untungnya, proses re-branding dan dan penggantian nama ini baru efektif tersedia di Amerika Serikat. Untuk negara-negara selain Amerika, masih bisa secara bebas menikmati fitur dari Google Play Movies and TV ini. Google pun belum bisa memastikan apakah proses re-branding akan dijalankan di negara lain selain Amerika Serikat.

Jelas ini merupakan berita yang cukup mengagetkan, jujur aku sendiri sangat menyayangkan langkah dari Google tersebut. Pastinya, Netflix sebagai sang kompetitor dari Google Play Movies dan TV akan semakin merajalela di genre streaming film ini.

Lantas bagaimana menurut kamu tentang proses re-branding dari layanan Google Play ini? Apakah ini kebijakan yang positif? atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.