Apakah kamu pernah menggunakan fitur di dalam Instagram yaitu Threads?. Fitur Threads ini merupakan fitur yang menghubungkan kamu sebagai user pengguna dengan teman-teman terdekat kamu (close friend). Nah, kabarnya fitur threads ini nantinya akan mendapatkan sebuah peningkatan pesat pada update selanjutnya.

Baca Juga:

Pada bulan Oktober tahun lalu, Instagram sudah telah mengenalkan fitur threads ini, tetapi sayangnya fitur ini masih termasuk kurang disukai oleh kebanyakan user Instagram. Padahal dengan mengusung konsep “cameras-first messaging app” yang bisa membuat kamu dengan mudah membagikan pesan, foto, dan video pada teman terdekat kamu.

makeusof.com

Fitur ini sangat inovatif sebenarnya, entah kenapa masih belum banyak orang atau user Instagram tertarik untuk mencoba hal tersebut. Untuk mem-boosting fitur ini, Facebook selaku developer Instagram membuat suatu terobosan penting, dimana mereka akan merubah struktur dasar dari Thread.

Jika kemarin Thread ini hanya terbatas untuk para close friends kamu, sekarang tidak ada lagi batasan untuk mengirim pesan tersebut. Akan ada dua opsi yang muncul di inbox kamu, yaitu Close Friends dan Everyone Else. Untuk Close Friends, kamu bisa memulai sebuah chat dengan teman dekat kamu seperti biasa, sedangkan untuk opsi Everyone Else kamu bisa mengirim pesan kepada siapa pun, dan meskipun mereka tidak mempunyai aplikasi Threads, mereka tetap akan menerima pesan tersebut.

Awalnya, Threads ini akan menampilkan sebuah notifikasi pesan dari teman dekat secara default, namun kamu masih dapat mengubahnya dan menambahkan teman dekat secara manual di pengaturan aplikasi. Update kali ini terasa cukup janggal, padahal dikabarkan merger dari Messenger dan Instagram Direct akan segera di luncurkan dan pihak dari Instagram masih memberikan sebuah update untuk Instagram Thread ini.

Lalu bagaimana menurut kamu? Apakah ini sebuah langkah yang tepat bagi Instagram untuk memperbaiki fitur Thread ini? atau malah sebaliknya?. Langsung saja tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih !.

Download Threads

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.