Ada kabar terbaru seputar sosial media yang sedang populer sekarang ini yaitu Instagram. Kabarnya Instagram akan merombak layout dan menambahkan halaman reels dan shop, dan bocorannya Instagram sedang mengetes tiga layout yang berbeda.

Baca Juga:

Setelah melihat bocoran gambaran tersebut, bisa dipastikan halaman home tersebut akan menjadi titik kunci dalam setiap kegiatan. Pihak Instagram memang sedang bereksperimen dengan pengaturan ikon-ikon di kanan atas pada aplikasi tersebut. Ikon-ikon ini akan berganti dengan tab untuk reel dan untuk berbelanja.

https://twitter.com/instagram/status/1303726253220835329

Di beranda Instagram saat ini memang mempunyai desain yang sederhana, dimana ada lima tab di bagian bawah, serta dua tab di bagian pojok kanan dan kiri. Dimana untuk bagian bawah untuk tab home, tab kedua untuk search beranda, tab ketiga untuk memposting sesuatu, tab empat merupakan aktifitas terbaru di Instagram, tab terakhir untuk masuk ke profil kamu. Sementara di Pojok Kiri untuk kebutuhan story sedangkan di pojok kiri untuk DM.

Nah seperti nya perubahan tersebut akan cukup signifikan karena menurut bocoran, akan ada perubahan layout dan tata letak yang berbeda-beda. Meskipun ini baru masuk tahap uji coba, tetapi kemungkinan dari ketiga layout tersebut akan menjadi desain layout beranda terbaru.

Ikon reels dan ikon Instagram shortvideo atau story, akan mendapatkan ikon sendiri pada desain layout tersebut. Instagram juga masih merencanakan ikon tab berbelanja yang juga akan mendapatkan tempat yang belum pasti, entah itu posisi diatas ataukah dibawah.

Pada layout kedua, Instagram meletakkan ikon aktivitas, search dan DM dibagian atas, sedangkan untuk Instagram Reel dan tab belanja akan masuk ke bagian tab bagian bawah.

Layout terakhir, menurut aku ini yang paling drastis, dimana tab di bagian bawah menjadi 6 bagian. Sedangkan bagian untuk ikon posting berpindah ke bagian pojok kanan atas bersanding dengan ikon DM.

Mungkin perubahan ini akan membuat para user Instagram terpecah, mungkin ada yang mendukung ada pula yang menolak tentang perubahan ini. Tetapi ini suatu perubahan yang berani dari Instagram untuk merubah paten dari Beranda mereka, dan semoga saja ini merupakan update yang berhasil, bukan tidak mungkin jika update ini mengalami kegagalan, Instagram akan ditinggalkan oleh usernya. Bagaimana menurut kamu tentang desain layout ini? apa kamu setuju dengan perubahan desain layout ini? sampaikan pokok pikiran kamu di kolom komentar dibawah ya.

Oke itu tadi berita seputar update Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.