via Kepoin Tekno

Kalau kamu sering mengamati dunia gadget, siapa yang tak tahu Funtouch OS? Skin kustominasi antar muka khas Vivo ini sepertinya akan segera ditinggalkan. Lho, kenapa?

Kabar yang dihembuskan oleh @DigitalChatStation di Weibo ini menyebut Vivo tengah mengembakan antar muka barunya yang dinamai Origin OS. Origin OS inilah yang akan menggantikan posisi Funtouch OS.

Baca juga:

Menurutnya, Origin OS akan berbeda dengan Funtouch OS karena bakal berisikan banyak peningkatan, hingga sejumlah fitur baru yang berbeda dengan Funtouch OS. Selain itu Origin OS menawarkan kustomisasi tampilan paling teratas dari berbagai kustom UI buatan OEM lain.

Kalau kita ingin mengartikannya, maka akan menjadi Original operating system. Nama ini dipilih seakan bertanda kalau Vivo membangun kembali skin ini dari nol.

Kabarnya Origin OS akan diluncurkan Vivo pada akhir tahun ini, sekitar bulan November atau Desember mendatang. Meski namanya sama dengan platform distribusi digital Origin milik Electronic Arts, Origin OS tak berhubungan dan tak dihadirkan untuk smartphone gaming.

Ya, Origin OS akan hadir di smartphone Vivo apapun nantinya, baik dari yang termurah hingga flagship. Bocorannya, smartphone Vivo X60 series akan menjadi smartphone perdana Vivo yang menggunakan Origin OS.

Sebetulnya bukan kali pertama saja Vivo ingin mengganti Funtouch OS. Tahun lalu, project manager Funtouch OS pernah menyebut JoviOS akan menggantikan Funtouch OS. Tapi hingga kini kelanjutan JoviOS juga tak jelas.

Para fans Vivo, apa tanggapan kamu? Setujukah untuk diganti?

via Gizchina

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.