Salah satu hal yang paling rumit dilakukan di dunia ini adalah diet, padahal diet juga bisa membuat kamu sehat, atau malah bisa membentuk badan kamu menjadi ideal. Mungkin ada diantara kamu yang bingung, cara diet seperti apa yang benar dan cocok untuk tubuh kita.

Baca Juga:

Kali ini, aku sudah membuat daftar beberapa aplikasi diet android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu, tetapi ingat ya keberhasilan diet tergantung dari usaha kamu sendiri, dan aplikasi ini hanya untuk menyarankan informasi tentang diet yang terbaik untuk kamu. Oke deh langsung saja ke daftarnya ya.

1. FatSecret Calorie Counter

Pada daftar pertama ada aplikasi diet android FatSecret Calorie Counter. Jika kamu mau belajar dan ingin mengetahui basic dari sebuah diet, kamu bisa menginstall aplikasi ini. FatSecret akan membuat semacam diary untuk diet kamu, nah di diary ini nantinya kamu bisa mencatat segala macam, mulai dari makanan yang kamu makan dan kalori yang kamu habiskan.

Selain itu, kamu akan mendapatkan histori berat badan, kalender untuk diet, dan juga akan mendapatkan informasi untuk makanan yang bisa menunjang diet kamu. Sebagai tambahan, akan ada widget pendukung yang akan berisikan tentang menu-menu yang bisa kamu masak sendiri. Download FatScreen Calorie Counter.

2. Lose It!

Lose It! merupakan aplikasi diet yang cukup populer. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah database makanan, rencana diet sesuai yang kamu butuhkan dan masih banyak lagi apalagi jika kamu upgrade ke versi PRO nya. Lose It! ini bisa kamu koneksikan dengan aplikasi wearable seperti Fitbit dan Jawbone, dan itu akan membuat tracker diet kamu akan semakin bisa di monitoring.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mensinkronkan data diet kamu dengan berbagai aplikasi kesehatan seperti Google Fit misalnya. Aplikasi ini cukup lengkap loh dan sederhana, dan Lose It! ini merupakan salah satu aplikasi diet android terbaik yang patut banget kamu coba. Download Lose It!.

3. Lose Weight Without Dieting

Kalau kamu lebih suka mengontrol makanan, dan tidak terlalu ingin melakukan diet, mungkin aplikasi Lose Weight Without Dieting cocok sama kamu. Akan ada banyak banget informasi tentang makanan yang bisa mendukung pola makan kamu, dan ada juga makanan yang pantang banget untuk kamu makan.

Kelebihan paling unik adalah, ketika kamu bisa menjalankan pola makan kamu secara konsisten dan berhasil, maka kamu akan mendapatkan sebuah achievement. Jika achievement ini sudah terkumpulkan dengan jumlah tertentu, maka kamu bisa mengaktifkan aplikasi ini menjadi versi PRO tanpa membayar sama sekali. Bagaimana tertarik mencoba. Download Lose Weight Without Dieting.

4. Lifesum

Satu lagi aplikasi diet android yang populer yaitu Lifesum. Lifesum mempunyai cukup banyak aplikasi mulai dari perencanaan makanan, penghitung kalori via barcode, pelacakan progres diet, hingga tips hidup sehat. Selain itu akan ada banyak pilihan yang ingin kamu jalani ketika diet nantinya ada keto diet, low carb diet, 5;2 dan lainnya.

Kamu juga bisa mengintegrasikan dengan Google Fit dan S health untuk lebih bisa memonitoring perkembangan diet kamu. Kalau misalnya kamu mencari aplikasi diet android yang gratis, mungkin ini aplikasi yang terbaik untuk kamu. Download LifeSum.

5. My Fitness Pal

Nah kamu pasti mengetahui aplikasi diet android My Fitness Pal, ya aplikasi ini merupakan aplikasi diet terbaik yang ada saat ini. Dengan total download hingga 10 juta kali ditambah rating 4,6 menjadi bukti bahwa ini adalah aplikasi terbaik dan paling populer saat ini.

Banyak banget database makanan yang disediakan pada aplikasi ini, kamu juga bisa mensinkronkan perkembangan diet kamu di website My Fitness Pal dan ini menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi cross platform. Tidak hanya diet saja, tetapi akan ada beberapa olaharaga cardio yang mungkin bisa membantu diet kamu supaya cepat berhasil Download My Fitness Pal.

Oke itu tadi rekomendasi dari beberapa aplikasi diet android terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.