via Android Central

Meski terhitung baru empat tahun kembali ke bisnis smartphone, Nokia Mobiles dibawah HMD Global sudah memasang target besar. Tak main-main, HMD ingin brand Nokia bisa berjaya lagi seperti dahulu.

Dalam dokumen internal yang bocor, HMD Global menargetkan brand Nokia masuk dalam tiga besar brand smartphone dunia pada 3 hingga 5 tahun mendatang. HMD Global punya sejumlah kiat untuk membawa kembali Nokia ke masa kejayaannya.

Baca juga:

Tertera, HMD Global akan terus mendedikasikan diri bagi Google dan Android. Smartphone Nokia akan lebih memaksimalkan layanan, teknologi dan fitur yang dimiliki Google serta Android. Menurut HMD, 95% inovasi yang ada di smartphone Nokia dihadirkan Google.

HMD juga terus mempromosikan kalau smartphone Nokia memiliki inovasi terbaru dari Google. Agar konsumen tak pergi dari smartphone Nokia, HMD akan meningkatkan nilai tambah smartphone Nokia.

Untuk meraih posisi puncak tersebut, HMD Global akan berfokus menjual smartphone Nokia di pasar penting yakni India, Tiongkok, Rusia, Indonesia, Inggris, Jerman, Afrika Selatan, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Dalam dokumen tersebut juga termuat bagaimana Nokia Coorporation sebagai pemegang brand Nokia dapat ‘berkuasa’ di HMD Global. Nokia berhak mengatur pedoman, persyaratan dan kebijakan yang terkait dengan kualitas produk, marketing, hingga masalah keselamatan dan HAM yang terakit pada produksi ponsel Nokia.

Nokia Coorporation juga dapat menghentikan seluruh produk ataupun aktivitas lain yang dianggap melanggar ketentuan brand Nokia.

Sedangkan HMD Global sendiri akan berfokus pada penanganan pengembangan bisnis, produksi, marketing, dan penjualan ponsel Nokia sekaligus mematuhi segala ketentuan penggunaan brand Nokia.

Dokumen ini sekaligus mengungkap kehadiran Nokia 10. Pada dokumen, Nokia 10 menjadi satu-satunya smartphone yang ditertera, sehingga kehadirannya sepertinya akan terwujud.

Meski begitu belum diketahui apakah Nokia 10 akan menggantikan posisi Nokia 9 PureView di smartphone flagship Nokia. Nokia 9 PureView sendiri tengah dirumorkan akan punya suksesornya, Nokia 9.3 PureView, yang akan dirilis akhir tahun 2020 ini.

Menurut kamu, akankah Nokia bisa merebut kembali masa kejayaannya seperti dahulu?

via Nokiamob

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.