Fundo

Di tengah pandemi seperti ini, banyak aplikasi yang sedang bersaing untuk menemukan sebuah inovasi terbaru. Kali ini, ada berita dari Google yang sedang membuat sebuah aplikasi baru yang bernama Fundo. Sekilas tentang Fundo ini merupakan sebuah platform yang memungkinkan para kreator untuk membuat sebuah acara secara virtual.

Baca Juga:

Untuk sementara, aplikasi ini masih dalam bentuk beta dan tentunya masih belum diperkenalkan secara bebas di pasaran. Fundo ini ditujukan untuk para Youtubers, host events dan membuat mereka bisa saling berkomunikasi dengan komunitas mereka. Event-event yang bisa dibuat mulai dari chat secara pribadi, meet and greets, workshop, atau bahkan konser online.

variety

Hanya 30 orang yang bisa mengikuti interaksi di dalam sesi tersebut, justru ini menjadi titik yang menarik, karena kita bisa berinteraksi lebih intim di event-event tersebut. Bisa disebut Fundo ini menjadi aplikasi yang bisa menjadikan new normal lebih mudah. Kamu bisa mencari event-event yang sedang terjadi ketika mengakses website dari Fundo. Untuk login sendiri, kamu bisa menggunakan e-mail atau menggunakan nomor telepon kamu.

Sang kreator bisa menarik uang dari tiket, atau malah mengadakan events tersebut dengan gratis dan Google akan mengambil 20% persen dari keuntungan hasil acara tersebut. Semua acara akan dikendalikan oleh platform Fundo ini, tidak akan ada aplikasi dari pihak ketiga atau program eksternal, ini termasuk dari sistem tiketing dan sistem video chat. Jadi dengan adanya platform atau aplikasi seperti Fundo ini, kita bisa beralih dengan hiburan secara digital.

Mungkin ini bisa menjadi solusi sesaat untuk kamu yang mungkin terdampak karena pandemi ini. Lalu bagaimana pendapat kamu tentang platform baru Fundo ini? apa kamu tertarik dengan fitur-fitur yang ada di Fundo ini? tulis pendapat kamu di kolom kometar ya.

Oke itu tadi berita tentang platform Fundo, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan games yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.