Tahun ini Xiaomi serius banget menggarap wearable, hal ini bisa kamu lihat dari banyaknya jumlah smartband dan smartwatch yang mereka rilis dan untuk melanjutkan momentum tersebut, Xiaomi dikabarkan sudah mempersiapkan lini smartwatch baru yang akan dinamai sebagai Mi Watch Lite.

Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Mi Watch Lite atau perangkat dengan nomor model REDMIWT02 baru saja terdeteksi di FCC dan sudah mendapatkan sertifikasi dari sana. Hal ini juga memastikan bahwa peluncuran dari wearable tersebut sudah dekat dan dari FCC, kita bisa mengetahui beberapa detail spek-nya.

Smartwatch ini dikabarkan akan memiliki layar berukuran 1,4-inch dengan bentuk kotak dilengkapi dengan edge display, strap yang digunakan adalah strap silikon dengan model jepitan tradisional. Fitur yang diberikan Xiaomi di wearable ini diantaranya adalah built-in GPS, dukungan mode olahraga yang banyak (termasuk mode renang), ketahanan terhadap air hingga 50 M dan juga mendukung pemindai detak jantung selama 24 jam.

Baterai wearable ini punya kapasitas sebesar 230 mAh, namun tidak dijabarkan dapat bertahan berapa lama dan untuk masalah koneksi, Xiaomi sudah menggunakan Bluetooth 5.2 yang memiliki kompabilitas terhadap Android 4.4 atau yang lebih baru dan juga iOS 10 atau yang lebih baru.

Sampai sekarang DroidPoin belum mendapatkan informasi apapun dari Xiaomi terkait smartwatch ini. Namun nomor model yang ada di atas cukup membuat DroidPoin yakin kalau smartwatch ini kemungkinan bakal diluncurkan dengan merek Redmi di beberapa negara.

via FCCID

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.