Gak lama lagi, Samsung akan segera menggulirkan One UI 3.0 ke perangkat miliknya dan bagi kamu yang penasaran dengan apa saja hal baru yang akan hadir di One UI 3.0, berikut ini adalah beberapa bocoran yang telah Samsung umumkan:

Samsung menjelaskan bahwa One UI 3.0 akan berfokus pada pengalaman pengguna, mereka kabarnya akan membuat One UI jadi lebih simpel lagi, sehingga akan membuat pengguna lebih optimal dalam menggunakannya. Tentu saja hal ini membawa beberapa perubahan (inovasi) yang harus mereka hadirkan seperti pada sektor desain, multi-tasking dan lain-lain.

Yang pertama adalah desain dari Quick Panel, sama halnya seperti di Android 11, Samsung juga menambahkan panel notifikasi khusus audio dan video, sehingga pengguna lebih leluasa untuk memutar musik dan video. Selain itu, mereka juga menambahkan jumlah panel notifikasi di lock screen, sehingga kamu bisa dengan mudah mengetahui pesan atau notifikasi yang masuk dari tiap-tiap aplikasi.

Selanjutnya, Samsung juga menghadirkan fitur lock screen dinamis yang akan menampilkan gambar-gambar menarik dari 10 kategori yang berbeda dan Samsung juga tak luput menghadirkan fitur Multi-Active Window serta Dual Preview, kedua fitur tersebut adalah fitur khusus untuk perangkat yang memiliki layar besar seperti Galaxy Tab dan Galaxy Fold, dimana nantinya akan memudahkan pengguna dalam Multi-tasking dan juga mengambil gambar selfie ataupun melihat preview-nya secara langsung.

Sebenarnya masih ada banyak hal menarik lainnya, namun untuk saat ini cuma itu saja hal yang bisa DroidPoin sampaikan. Untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja berasma beberapa waktu ke depan.

via Samsung

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.