Ada banyak banget aplikasi keamanan android yang tersedia di Google Playstore, dan mungkin kamu ragu akan aplikasi tersebut apakah aplikasi tersebut bekerja atau tidak. Nah, kali ini aku akan memberikan beberapa aplikasi keamanan android terbaik yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan kamu, pastinya aplikasi yang aku sarankan sudah teruji dan mudah untuk dioperasikan.

Baca Juga:

Tentu saja kamu bisa juga kok memaksimalkan keamanan smartphone kamu, seperti lockscreen dengan finger print atau face recognition. Untuk aplikasi keamanan ini, sifatnya sebagai tambahan ya, dan selalu install aplikasi yang ada di Playstore untuk memastikan keamanan kamu.

Bouncer (Rp. 28.000,00)

Bouncer merupakan salah satu aplikasi keamanan yang paling baru. Aplikasi ini bekerja dengan memberikan akses aplikasi secara temporer dan ini aplikasi yang berguna banget untuk kamu. Bisa dibilang aplikasi ini menghindari adanya location tracker karena ijin dari aplikasi tersebut hanya bisa digunakan secara temporer saja dan tentunya kamu akan menghemat batere karena GPS tidak perlu bekerja selama 24 jam. Download Bouncer.

Find My Device (Gratis)

Find My Device merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Jika misalnya smartphone kamu hilang, kamu bisa mentracking lokasi smartphone tersebut, tidak hanya itu aplikasi ini juga akan mengeluarkan bunyi agar semakin mempermudah pencarian. Untuk di smartphone baru aplikasi ini sudah menjadi aplikasi default, tetapi tenang kalau misalnya di dalam smartphone kamu masih belum ada, kamu masih bisa mendownloadnya. Download Find My Device.

3. Firefox Focus (Gratis)

Kalau misalnya kamu ingin menjaga keamanan ketika surfing di internet, mungkin aplikasi ini bisa kamu install di smartphone kamu. Aplikasi ini bisa memfilter semua tracking app, memblok iklan, memblok cookies dan pokoknya keamanan privasi kamu akan terjamin aman ketika menggunakan aplikasi ini. Selain aman, aplikasi ini juga tergolong cepat untuk sebuah browser. Aplikasi ini bisa kamu gunakan gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun. Download Firefox Focus.

4. GlassWire

Selanjutnya ada aplikasi keamanan android GlassWire. Aplikasi GlassWire ini membantu mengontrol pemakaian data internet, dan kamu akan mendapatkan sebuah live graph tentang seberapa banyak data yang tersedot. Jika memang ada aplikasi yang menyedot banyak data, maka akan muncul sebuah peringatan, ini menjadi aplikasi yang bagus untuk memonitoring aplikasi mana saja yang menjadi pemborosan data dan mungkin saja kamu bisa mendeteksi sebuah aktivitas mencurigakan karena menyedot data internet kamu secara berlebihan. Download GlassWire.

5. LastPass (Gratis)

Last Pass merupakan salah satu aplikasi password manager terbaik. Kamu bisa menyimpan data pribadi kamu, password e-mail, password aplikasi, atau apa saja yang bersifat pribadi ke dalam aplikasi ini. Tidak hanya itu, ketika kamu ingin masuk ke password, kamu tinggal mengaktifkan LastPass ini dan tidak perlu mengingat lagi password kamu. Jika kamu adalah tipe orang yang pelupa, mungkin aplikasi akan sangat membantu kamu. Download LastPass.

6. Proton VPN (Gratis)

Dari genre VPN ada salah satu aplikasi yang sedang naik daun belakangan ini yaitu Proton VPN. Sebuah fun fact, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi unicorn loh, karena banyak orang yang lebih memilih aplikasi ini karena selain mudah pengoperasian, kamu akan mendapatkan keamanan ekstra, dan jaringan kamu pun akan dienkripsi sehingga akan sulit jika ada yang melacak kamu. Dengan keuntungan yang cukup banyak seperti itu, kamu bisa mendapatkannya secara gratis, tetapi jika kamu lebih yang berbayar pastinya akan banyak fitur yang bisa kamu nikmati. Download Proton VPN.

7. Resilio Sync

Terakhir ada Resilio Sync, dimana kamu bisa menciptakan sebuah cloud storage sendiri. Aplikasi ini mempunyai kinerja yang mirip banget dengan Google Drive atau Dropbox, ini bagus banget untuk menyimpan data-data penting kamu. Aplikasi Resilio Sync ini juga termasuk aplikasi yang gampang digunakan loh, bahkan bagi pemula. Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang cukup underrated, padahal kegunaanya sangat penting, terlebih lagi jika kamu tidak begitu percaya dengan keamanan Google Drive atau Dropbox tersebut. Download Resilio Sync.

Oke itu tadi beberapa aplikasi keamanan android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.