Google Assistant Akhirnya Bisa Mengenali Lagu!
via Android Police

Google Assistant menurut aku adalah aplikasi yang cukup underrated di smartphone berbasis android. Padahal menurut aku pribadi, fungsi dari Google Asisten ini sangat membantu kita loh. Dengan hanya perintah dari suara kita lalu Google asisten pun melakukan apa yang kita minta, dan yang lebih penting lagi Google Asisten kini sudah terkoneksi dengan banyak banget aplikasi.

Baca Juga:

Di artikel kali ini aku akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara merubah setup default yang ada di Google Asisten dengan aplikasi musik yang kamu inginkan. Ini cukup penting mengingat aplikasi musik adalah aplikasi yang sering banget di buka oleh user android. Oke kita langsung ke pembahasannya.

Mengapa setup default Pemutar Musik Begitu Penting?

Ya merubah setup default pemutar musik merupakan hal yang penting, jika misalnya kamu memakai spotify premium tetapi kamu tidak mengintegrasikan dengan Google Asisten, maka Google Asisten akan kebingungan ketika kamu meminta memainkan playlist tertentu.

Dan pentingnya setup default ini juga akan kamu rasakan ketika kamu sibuk menyetir sebuah kendaraan. Dengan hanya mengatakan contoh “mainkan lagu terakhir” maka google asisten pun akan membuka playlist dari lagu terakhir yang dimainkan, dengan begitu pun kamu tidak akan kehilangan konsentrasi ketika mengendarai mobil, dan kamu pun bisa menikmati lagu secara instan.

Cara Merubah Setup Default Pemutar Musik di Google Asisten

Untuk merubah setup default tersebut sangat lah mudah, kamu buka menu settings> lalu cari Asisten Google>

Buka layanan> ketuk bagian musik> ganti atau mungkin belum terkoneksi dengan aplikasi apapun dengan aplikasi musik yang sering kamu pakai (contoh Spotify)

Bagaimana sangat mudah bukan untuk merubah settingan default tersebut?

Oke itu tadi tutorial sederhana tentang merubah setup pemutar musik pada Google Asisten, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.