Setelah menghadirkan update baru beberapa hari lalu dan meresmikan fitur disappearing massage atau pesan yang hilang dalam kurun waktu 7 hari (walaupun hingga saat ini DroidPoin sendiri belum mendapatkan fitur tersebut), WhatsApp hari ini memperkenalkan fitur menarik lainnya yakni fitur bernama storage management. Jadi, fitur apakah ini?

Buat kamu yang belum tahu, fitur ini kurang lebih mirip seperti fitur manajemen penyimpanan yang ada di ponsel kamu. Jadi dengan adanya fitur ini, WhatsApp dapat mengendalikan penyimpanan kamu dan jika penyimpanan pada ponsel kamu (aplikasi WhatsApp) sudah berlebihan, maka WhatsApp akan memunculkan semacam notifikasi dibagian teratas pesan dan mengingatkan kamu untuk menghapus sebagian file.

Lebih menariknya lagi, WhatsApp memberikan detail kira-kira kategori apa yang menyebabkan penyimpanan kamu penuh dan kamu bisa dengan mudah menghapus file yang dirasa tidak penting dari aplikasi WhatsApp, tentu saja kamu bisa memilahnya terlebih dahulu sebelum menghapus file tersebut.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak WhatsApp, update ini akan digulirkan mulai minggu depan dan jika diantara kamu ada yang sudah mendapatkan fitur ini, sampaikan aja langsung di kolom komentar.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.