via GSMArena

Setelah sukses mengaplikasikan chipset miliknya ke ponsel vivo, Samsung dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan brand lain terkait chipset Exynos dan targetnya kali ini adalah Xiaomi dan Oppo, kabarnya kerjasama ini mulai berlaku tahun depan.

Berdasarkan bocoran informasi terbaru yang DroidPoin terima, Xiaomi dan Oppo cuma tertarik dengan SoC kelas budget dan midranger. Sedangkan untuk kelas flagship, keduanya kemungkinan besar masih akan mempercayakan ponselnya pada chipset milik Qualcomm.

Tentu saja ini adalah kabar yang baik untuk Samsung, namun bukan kabar yang ingin didengar oleh MediaTek. Pasalnya, kebanyakan ponsel budget dan midranger milik Oppo masih mengandalkan chipset milik MediaTek, sedangkan untuk Xiaomi ada dua versi chipset yang digunakan di tiap seri ponsel (budget dan midranger) mereka, ada yang pake Qualcomm dan ada juga yang pake MediaTek. Namun jika kerjasama (antara Xiaomi dan Samsung) ini terjalin, bukannya tak mungkin chipset MediaTek bakal ditendang dari lini ponsel mereka.

Sebagai tambahan informasi untukmu, beberapa waktu lalu chipset midranger milik Samsung yakni Exynos 1080 pernah mampir ke salah satu situs benchmark dan hasilnya sangat memuaskan, dimana chipset midranger tersebut mampu melibas chipset flagship tahun ini yakni Snapdragon 865. (Baca: Samsung Exynos 1080 Segera Diresmikan — Lebih Tangguh dari Snapdragon 865?)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasinya cuma di DroidPoin.

via Business Korea

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.