via Mashdigi

Efek dari “banned” Huawei masih berlanjut hingga sekarang dan Huawei tampaknya sudah berada di ujung tanduk. Setelah mengalami penurunan
penjualan perangkat selama tahun ini, hal tersebut diperparah dengan divisi chipset mereka yang kabarnya resmi berhenti. Hal ini dikarenakan TSMC dilarang untuk membagikan bahan dan teknologi yang dimilikinya ke Huawei.

Namun, Huawei gak terlalu khawatir soal masalah ini karena ada banyak sekali pembuat chipset yang ingin bekerjasama dengan mereka, mulai dari Qualcomm yang saat ini masih melobi pemerintah Amerika Serikat, hingga MediaTek yang jelas-jelas menawarkan diri ke pihak Huawei.

Menariknya, ada rumor baru yang menyebutkan bahwa pada bulan September kemarin, Huawei secara diam-diam sudah menjalin kerjasama dengan MediaTek dan dalam waktu dekat ini, ponsel Huawei yang akan menggunakan chipset Dimensity milik MediaTek bakal segera diresmikan!

Sayangnya, belum ada tanggal pasti kapan mereka akan memperkenalkan ponsel tersebut. Namun jika rumor ini benar, maka waktu yang paling tepat bagi Huawei untuk memperkenalkan perangkat tersebut adalah di akhir tahun nanti.

Akan tetapi, ada hal yang harus dipenuhi oleh MediaTek (bisa dibilang syarat tertentu) agar tidak terkena efek “banned” dari pemerintah Amerika Serikat. Kabarnya sih, setiap manufaktur yang ingin bekerjasama dengan Huawei tidak diperbolehkan terlibat dalam penggunaan jaringan atau teknologi 5G.

via Gizchina

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.