Kabar terbaru datang dari Google, dimana pada update kali ini mereka melakukan perbaikan penting pada sistem pencarian Google. Pasti kamu pernah mendengar sebuah lagu, akan tetapi kamu tidak tahu akan liriknya dan permasalahannya kamu hanya tahu melodi dari lagu tersebut, sehingga kamu hanya bisa bersenandung untuk ingin sekedar ingin tahu lagu itu.

blog.google.com

Baca Juga:

Nah, pada update mendatang ini, Google telah memperbaiki atau lebih tepatnya menyempurnakan Google search mereka. Kamu hanya perlu bersenandung pada fitur voice dari Google search, lalu Google akan secara otomatis mencari lagu yang kamu senandungkan tersebut.

Bisa dibilang ini fitur yang sangat luar biasa tentunya dan juga sangat menarik. Hanya dengan bersenandung saja, kita bisa tahu informasi seputar lagu yang tersebut. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan simpel, kamu tinggal tap gambar microphone pada google search kamu dan bilang “what’s this song?” lalu kamu tinggal bersenandung.

Jika kamu lebih menyukai Google Asisten, kamu tinggal bilang “hey google, what’s this song?” dan kamu akan mendapatkan hasil yang sama dengan cara diatas. Dari situ, Google akan mendengarkan dengan seksama, dan mulai mencocokan senandung tersebut dengan berbagai nada. Beberapa detik setelahnya, mesin pencari akan menggunakan algoritma untuk membantu mencari lagu yang berpotensial cocok dengan nada yang kamu berikan itu.

Lebih hebatnya lagi, kamu tidak perlu menggunakan nada yang sesuai, asal senandung tersebut bisa dikenali maka hasil tersebut akan bisa dikeluarkan. Hasilnya pun akan lebih dari satu, jadi ini bisa memberikan alternatif jawaban dari beberapa hasil yang telah ditemukan oleh Google.

Fitur ini bisa langsung kamu nikmati mulai sekarang, dan kamu bisa memakai aplikasi Google Search ataupun Google Asisten. Ini tersedia lebih dari 20 bahasa termasuk bahasa Inggris, dan kedepannya akan ada banyak bahasa yang bisa mensupport fitur ini nantinya.

Bagaimana menurut kamu tentang update terbaru dari Google ini? Apakah ini update penting bagi Google?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih !.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.