Fitur Snapshot pada aplikasi Google Asisten memang sudah diperkenalkan sekitar 2 tahun yang lalu. Nah sekarang akan ada beberapa update yang membuat fitur snapshots ini lebih bermanfaat, dan ini sangat berguna untuk mengatur schedule harian kamu.

Baca Juga:

Google telah memperbarui fitur agenda harian, agar kamu bisa lebih mudah dalam mengatur atau memprioritaskan sebuah tugas agar menempatkannya diatas. Selain itu untuk memulai hari kamu, Snapshot dari Google Asisten ini akan memberikan beberapa informasi penting seperti, perkiraan cuaca hari ini, berita update seputar hari ini dan tentunya to-do work yang kamu lakukan untuk hari ini.

androidauthority

Selain itu, di aplikasi Google Asisten ini kamu juga akan mendapatkan beberapa rekomendasi podcast, resep memasak, atau bahkan layanan pengantaran restoran. Ini sangat membantu disaat kamu sedang break kerja, dan ingin sekedar bersantai dari rutinitas pekerjaan kamu. Bahkan ada salah satu fitur tambahan dari Google Asisten yang memungkinkan menghubungi kolega, atau kerabat kamu ketika kamu berulang tahun loh. Jadi kamu bisa bersenang-senang dengat orang terdekat kamu saat hari spesial kamu.

Untuk mengoperasikan fitur ini sangatlah mudah, kamu tinggal mengaktifkan aplikasi Google Asisten kamu lalu berbicara “Hei Google, Periksa Jadwal Hari Ini” untuk melihat agenda kamu. Nantinya secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan jadwal yang sebelumnya sudah kamu atur. Untuk bahasa Indonesia sudah tersedia loh, jadi kamu bisa memakainya sekarang juga.

Fitur ini juga sudah support di berbagai platform mulai dari Android dan juga iOS. Menurut aku pribadi, fitur snapshots harus benar-benar kamu maksimalkan, dan memang jika dibandingkan dengan aplikasi to-do kompetitor masih ada banyak kekurangan, akan tetapi ini aplikasi yang cukup worth-it untuk kamu coba.

Bagaimana menurut kamu tentang fitur terbaru dari Google Asisten ini? Apakah pembaruan ini akan membantu kamu? atau malah sebaliknya? Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih !.

Sumber

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.