Mulai dari bulan Maret banyak perusahaan yang menggalakan program untuk bekerja dirumah. Ini adalah buntut dari pandemi Covid-19 yang tersebar tidak hanya di Indonesia saja, melainkan seluruh dunia pun terkena imbas dari pandemi ini. Nah tentunya dengan kebiasaan baru bekerja di rumah ini, mungkin ada diantara kamu yang masih kebingungan mencari aplikasi apa saja yang cocok untuk penunjang bekerja di rumah. Kali ini aku akan membahas beberapa aplikasi produktifitas android yang mungkin cocok dengan hal tersebut, aplikasi apakah itu?, langsung cek di artikel ini ya.

Baca Juga:

1. Boosted

Jika kamu memang kesulitan dengan membagi waktu kamu antara bekerja ataupun beristirahat di rumah, mungkin aplikasi produktifitas android Boosted ini bisa menjadi pilihan untuk kamu. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang melakukan bekerja di rumah, kamu bisa mengatur segala aktifitas baik itu aktifitas harian, mingguan, ataupun bulanan.

Boosted juga mempunyai kemampuan untuk menghitung seberapa banyak kamu menghabiskan waktu, entah itu bekerja atau bersantai. Ini tentunya sangat penting, karena kamu mendapatkan gambaran yang lebih jelas bagaimana kamu menghabiskan waktu, sehingga kamu bisa mengevaluasi waktu menjadi lebih efisien. Download Boosted.

2. Asana

Selanjutnya ada aplikasi android yang bernama Asana. Kelebihan dari Asana adalah dia mampu untuk membreakdown sebuah tugas dan menjadikan tugas-tugas yang dipecah tersebut menjadi sub-tugas yang lebih kecil. Selain itu, kamu juga bisa menetapkan pekerjaan prioritas, supaya tidak ada tumpang tindih dan kamu sanggup menyelesaikan tugas prioritas terlebih dahulu.

Karena kelebihannya itu Asana sangat cocok bagi kamu yang bekerja secara tim, jadi kamu bisa membagi sub-tugas tersebut secara tertata, teroganisir dan tentunya akan lebih efektif. Download Asana.

3. Voice Notebook

Voice Notebook mengusung konsep yang cukup simpel, dimana kamu bisa membuat sebuah tugas cukup dengan suara kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengubah suara kamu menjadi berbentuk teks, bahkan aplikasi ini juga sanggup menangkap sebuah tanda baca seperti titik (.), ataupun koma (,).

Jelas jika kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan kamu, dan kamu terlalu malas untuk mencatat sebuah tugas, kamu bisa memanfaatkan fitur Voice Notebook ini. Hanya dengan mengetuk tombol, kamu bisa menjadikan kata-kata yang kamu ucapkan menjadi sebuah teks dan mengirimnya sebagai sebuah e-mail ataupun dalam bentuk yang lain. Download Voice Notebook.

4. 5217

Rutinitas bekerja terkadang membuat kita stress ataupun malah membuat produktivitas menurun. Nah ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa otak bekerja optimal selama 52 menit dan disusul istirahat selama 17 menit. Jika kamu mampu menerapkan hal tersebut, niscaya akan menambah produktifitas sebanyaka 10 persen.

Aplikasi android 5217 ini dibuat berdasarkan penelitian tersebut, jadi aplikasi ini bisa mengingatkan kamu untuk bekerja selama 52 menit, dan ketika waktu bekerja habis aplikasi ini juga mengingatkan waktu 17 menit untuk istirahat. Jika kamu bisa melakukan hal tersebut, kamu dapat melacak progress produktifitas kamu selama beberapa minggu dan bulan. Download 5217.

5. Stay Focused

Terakhir ada aplikasi produktifitas android Stay Focused, dimana aplikasi ini bisa menutup segala macam aplikasi dan websites yang mengganggu fokus kamu ketika bekerja. Sosial media, game, YouTube atau aplikasi entertainment lainnya merupakan gangguan serius ketika kita sedang fokus bekerja, dan aplikasi mampu untuk mengatasi hal tersebut.

Selain itu, kamu bisa mengatur berapa lama aplikasi tersebut di “blok” dan tentunya aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk menambah produktifitas pekerjaan kamu. Kamu juga bisa melihat waktu yang kamu habiskan pada smartphone kamu. Download Stay Focused.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi produktifitas android yang bisa menunjang bekerja di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran terkait aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.