Haii, kembali lagi di segmen opini game dimana aku akan membahas game-game terbaru yang akan dirilis pada Playstore. Nah game android yang akan dibahas adalah game yang mengusung genre RPG yaitu Shining Beyond. Jika kita melihat dari gambar-gambar yang beredar di Playstore sekilas mirip dengan game-game khas dari Jepang. Lalu bagaimana dengan opini lengkapnya?, simak terus di artikel ini ya.

Baca Juga:

Sebelum kita membahas opini game secara menyeluruh, ada baiknya jika kita sedikit melihat latar belakang dari game rpg android Shining Beyond ini. Game ini dikembangkan oleh XII Braves PTE LTD yang terkenal dengan game Valiant Force, yang mana game ini belum tersedia di pasar Indonesia. Kabarnya game Valiant Force ini menjadi game yang paling laris di Singapura dan game Shining Beyond merupakan game yang cukup mirip dengan Valiant Force tersebut. Jadi nantinya kita akan mencoba “mencicip” game asuhan dari XII Braves PTE LTd ketika game ini rilis ya.

Seperti yang dinukil dari deskripsi pada Playstore, dimana Shining Beyond ini mengusung konsep “idle-action hybrid” yang akan banget memperkenalkan mode permainan. Feldria menjadi sebuah universe yang mana Feldrian merupakan sebuah negeri yang sedang dilanda perang, dan tentunya banyak kejahatan yang mengancam negeri tersebut dan mengambil semua kebebasan.

Akan ada banyak hero yang bisa kamu gunakan, tentu saja akan ada kostum-kostum unik yang bisa kamu dapatkan di dalam in-game. Pencarian sumber daya dan item-item pun diklaim cukup mudah didapatkan ketika kamu menyelesaikan story mode tersebut.

Sekarang kita akan beralih pada fitur-fitur game yang tersedia di dalam Shining Beyond ini. Fitur utama dari game ini ada Real-time Co-op yang memang menjadi trademark dari genre RPG, dimana kamu bisa bermain bersama-sama dengan teman kamu untuk menyelesaikan sebuah dungeon ataupun quest-quest yang dirasa cukup sulit jika kita sendirian ketika menyelesaikannya. Selain itu game ini bisa dimainkan secara offline loh, pastinya ini merupakan hal yang seru dimana jika jaringan kita bermasalah ataupun paket habis, kamu masih bisa memainkan game ini.

Developer menjanjikan akan banyak menyediakan event-event di dalam game, seperti mekanisme melawan boss dungeon ataupun perburuan harta karun dan mendapatkan hadiah ekslusif. Jelas mengusung RPG harusnya mempunyai nilai plus yang besar untuk sisi visual dan animasinya, kalau kita melihat lagi gambar-gambar yang diperkenalkan oleh developer, bisa dikatakan bagus dan cukup memanjakan mata, tapi sayangnya tidak ada sebuah video teaser yang disediakan jadi aku sedikit mengalami buta informasi tentang gameplay maupun animasi visualnya.

Untuk opini sendiri harusnya developer memberikan sebuah video teaser supaya minimal kita mendapatkan informasi tentang game rpg android terbaru Shining Beyond. Tetapi overall, dengan nama besar Valiant Force dan betapa hype nya game tersebut di Singapura harusnya bisa mengatrol kesuksesan game ini. Dengan diberlakukannya sistem kostum atau skin, kemungkinan besar akan ada sebuah in-game purchase seperti game kebanyakan. Yang menjadi sebuah pencuri perhatian adalah, game ini bisa dimainkan secara offline, tentunya ini terobosan yang sangat cemerlang dimana tidak banyak game RPG yang bisa dimainkan secara offline. Tentunya untuk review menyeluruh kita harus menunggu game nya dirilis terlebih dahulu untuk bisa membongkar game tersebut. Tetapi game ini cukup layak kok untuk kamu coba, apalagi jika kamu penggemar game RPG, kalau kamu memang tertarik dengan game ini, kamu bisa melakukan pra-pendaftaran disini, atau pada link dibawah ya.

Oke itu tadi opini singkat tentang game rpg android terbaru Shining Beyond, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Pra-Pendaftaran

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.