Akhir pekan kemarin, Qualcomm resmi mengumumkan sesuatu hal yang amat menarik yakni terkait lisensi kerjasama dengan Huawei, dimana pada akhirnya Qualcomm sudah mengantongi izin untuk menjual chip miliknya ke Huawei! 

Ada tapinya loh . . . Dimana gak semua chip bisa dijual oleh Qualcomm. Loh kok gitu, maksudnya gimana?

Reuters yang mendapatkan informasi langsung dari pihak Qualcomm menjelaskan bahwa hanya chip dengan koneksi 4G saja yang dapat dijual oleh Qualcomm ke pihak Huawei, sedangkan untuk chip dengan koneksi 5G belum ada informasi yang detail. Hal ini disebabkan chip yang Qualcomm jual ke Huawei hanya memiliki dampak yang terbatas karena ini hanyalah chip dengan koneksi 4G, maka dari itu pemerintah Amerika mengizinkan hal tersebut.

Reuters menambahkan, ketika ditanya lebih lanjut terkait hal ini, pihak dari Qualcomm enggan mengomentari perangkat mana saja yang kira-kira akan menggunakan chip tersebut. Namun Reuters meyakini jika perangkat yang dimaksud adalah perangkat seluler.

Tentu aja hal ini bukanlah hal yang asing lagi, pasalnya (sebelum masuk daftar hitam dan kena banned) Huawei merupakan salah satu customer chip milik Qualcomm, biasanya chip milik Qualcomm mereka gunakan di lini ponsel budgetnya seperti Huawei Y7 Pro (2019) yang menggunakan chipset Snapdragon 450.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Reuters

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.