Apakah kamu pernah melihat-lihat menu toko pada Instagram, dimana mereka memperlihatkan sebuah daftar produk, order items, dan hal-hal yang terkait jual beli?. Nah pada update selanjutnya ini, WhatsApp akan mengadopsi hal tersebut. Kamu akan bisa menjual sebuah produk langsung dari menu pesan WhatsApp itu, kamu juga bisa memberikan deskripsi barang, jumlah item yang mau dibeli dan segala macam pembayarannya hanya lewat menu pesan.

Baca Juga:

Seperti yang dikutip dari blog resmi dari WhatsApp, dimana WhatsApp sudah menjadi aplikasi instant message yang paling terkenal saat ini. Tentunya jika WhatsApp bisa dijadikan platform bisnis atau toko ala Instagram, kemungkinan akan mendorong kesempatan sesorang dalam berbisnis.

Lebih dari 175 juta orang saling berinteraksi dalam WhatsApp setiap harinya, pastinya ini merupakan ladang bisnis yang sangat potensial untuk digali. Jelas ini akan sejalan dengan visi yang mereka terapkan, yaitu untuk memperluas cara orang-orang untuk melihat produk yang tersedia, dan melakukan pembelian langsung dari obrolan.

Bagi para penjual, mereka bisa mengirim sebuah link tentang produk merek pada pembeli potensial mereka. Nantinya, dari sana para pembeli tersebut bisa melihat deskripsi barang, melihat gambar dan jika cocok, bisa menambahkan ke cart pembelian, dan terakhir checkout dan pembayaran langsung dari chat tersebut.

Dengan telah diperkenalkannya Shopping section pada Facebook, jelas akan semakin mudah bagi para penjual untuk membuat sebuah katalog barang jualan. Ditambah sekarang Instagram mulai fokus terhadap pengembangan Instagram Reels yang memperluas fiturnya dengan toko pada Instagram. Jelas, dengan integrasi antara Facebook, Instagram, dan WhatsApp ini nantinya akan membuat kita semakin gampang dalam berdagang.

Tetapi masih belum ada penjelasan lebih lengkap apakah fitur ini nantinya diberlakukan untuk WhatsApp reguler ataupun WhatsApp versi bisnis. Kita tunggu saja ya berita selanjutnya tentang update WhatsApp ini, semoga saja kita bisa menikmati update ini pada WhatsApp versi regulernya.

Kemudian bagaimana pendapat kamu tentang update WhatsApp kali ini? Apakah ini update penting untuk WhatsApp kedepannya?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.