Via Business Today

Awal bulan ini WhatsApp mengumumkan bahwa salah satu fitur menarik yakni storage management bakal segera tersedia dan pagi tadi, WhatsApp baru saja menggulirkan update dan dalam update yang baru dirilis, mereka juga menambahkan fitur tersebut.

Buat kamu yang belum tahu, fitur ini kurang lebih mirip seperti fitur manajemen penyimpanan yang ada di ponsel kamu. Jadi dengan adanya fitur ini, WhatsApp dapat mengendalikan penyimpanan kamu dan jika penyimpanan pada ponsel kamu (aplikasi WhatsApp) sudah berlebihan, maka WhatsApp akan memunculkan semacam notifikasi dibagian teratas pesan dan mengingatkan kamu untuk menghapus sebagian file.

Ada beberapa cara untuk dapat mengakses fitur ini, yang pertama adalah menunggu notifikasi penyimpanan muncul secara otomatis di halaman utama WhatsApp kamu (pertanda penyimpanan kamu hampir penuh) atau kamu bisa kunjungi More (ikon titik tiga) > Settings > Penyimpanan dan Data Kelola Penyimpanan.

Dari sana, kamu bisa atur deh file mana yang ingin kamu hapus. Bisa berdasarkan file yang diteruskan berkali-kali, bisa juga dari ukuran atau dari chat.

Oh iya, fitur ini ada di WhatsApp v. 2.20.205.16 dan bagi kamu yang belum melakukan update ke versi terbaru, silakan update WhatsApp terlebih dulu. Untuk info yang lebih lengkap, mending kamu cek sendiri aja deh.

Selamat mencoba . . .

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.