via SamMobile

Setelah pena stylus S Pen dikabarkan akan hadir di smartphone flagship Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold terbaru, belakangan muncul informasi bahwa Samsung benar-benar tidak memunculkan Galaxy Note tahun depan.

Max Weinbach pada akun Twitter miliknya menyebutkan sejumlah smartphone flagship yang akan diluncurkan Samsung di tahun 2021. Namun dalam daftar tersebut tak ada satupun smartphone dari keluarga Galaxy Note.

Baca juga:

Ya, hanya ada Samsung Galaxy S21 series, Galaxy Z Fold, dan Galaxy Z Flip saja yang masuk dalam daftar. Berikut adalah daftar smartphone flagship Samsung yang akan dirilis tahun 2021 mendatang.

  1. Galaxy S21 FE
  2. Galaxy S21
  3. Galaxy S21+
  4. Galaxy S21 Ultra
  5. Galaxy Z Fold 3
  6. Galaxy Z Flip 3
  7. Galaxy Z Fold FE

Tidak adanya Galaxy Note dalam daftar tersebut membuat kabar berakhirnya smartphone flagship ini kembali mencuat. Sebelumnya Galaxy Note memang pernah diisukan akan berakhir, sejalan dengan hadirnya S Pen di smartphone Galaxy Z Fold terbaru.

Diketahui Samsung juga telah mempatenkan desain Galaxy Z Fold baru yang dilengkapi dengan pena stylus S Pen. Belakangan, juga kembali dikabarkan Samsung memberi dukungan pena S Pen di Galaxy S21 Ultra. Karena sebatas dukungan, maka pena tersebut kemungkinan dijual terpisah.

Tapi jika benar dihilangkan, keuntungannya bagi Samsung adalah dapat lebih fokus mengembangkan dua smartphone seri flagship. Sementara dari sisi pengguna, bisa menjadi masalah jika Samsung tidak menyamakan pengalaman pengguna memakai S Pen di Galaxy S21 Ultra ataupun di Galaxy Z Fold dengan seri Galaxy Note.

Menurut kamu bagaimana? Setujukah dihilangkan?

via SamMobile

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.