Pada minggu kedua di bulan November kali ini, aku akan membahas sebuah game yang cukup mencuri perhatian yaitu game android yang berjudul Eternity Legends. Jelas, ada banyak banget alasan mengapa game ini layak untuk kamu mainkan untuk minggu ini yang nantinya akan dijelaskan secara lengkap di paragraf-paragraf dibawah. Oke kita langsung saja masuk dalam pembahasannya.

Baca Juga:

Sebelum masuk ke dalam pembahasan lebih detail, aku akan membahas tentang latar belakang dari game ini terlebih dahulu. Game android Eternity Legends ini masuk dalam genre strategi tetapi ketika kamu memainkannya, game ini terasa seperti game RPG. Selain itu, DIVMOB merupakan developer dari game Eternity Legends Premium. DIVMOB sendiri merupakan developer indie yang berasal dari negara Vietnam yang sudah menghasilkan produk game, mulai dari Ninja Revenge, Zombie Age 2, Heroes Infinity dan Eternity Legends ini.

Game ini juga di banderol dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp, 3.500,00 dan tentunya ini merupakan harga yang sangat terjangkau untuk kamu semua. Meskipun harganya murah, akan tetapi kualitas permainan yang kamu dapatkan jelas-jelas melebihi dari harga tersebut. Jujur saja, sebuah first impression pribadi ketika men-download game ini agak sedikit ragu, tetapi ketika kamu sudah memainkannya dipastikan akan ketagihan apalagi jika kamu adalah penggemar game-game ala RPG.

Untuk ukuran game sendiri, game ini bukan game yang membutuhkan sebuah storage besar, kamu bisa mendowload game hanya dengan ukuran 53 MB saja. Eternal Legends ini sendiri merupakan game yang relatif baru loh, pada tanggal 9 Februari 2020 game ini dirilis dan sudah lebih dari 50.000 lebih jumlah download-an selama ini.

Untuk story board nya, game ini cukup unik loh. Nama-nama dari karakter hero di game ini diadaptasi dari nama-nama para dewa mitologi Yunani, jadi kamu pasti tidak akan asing dengan karakter-karakter seperti Hades, Zeus, Isis, Demeter dan lainnya. Disini, kamu bisa memainkan banyak karakter dengan masing-masing jurus atau skill yang berbeda-beda untuk mengalahkan Thanatos sang villain utama. Kamu harus membangun sebuah tim, memperkuat karakter dengan armor-armor dan senjata yang tersedia entah itu di shop maupun hadiah yang kamu dapatkan ketika memainkan story mode.

Dari sisi animasi dan visual grafisnya, ini merupakan salah satu kelebihan paling menonjol dari Eternal Legends. Jika kamu bisa lihat, berbagai screenshot yang aku bagikan ini, akan jelas terlihat bagaimana animasi-animasi yang mengagumkan ketika kamu mengeluarkan sebuah skill untuk membantai semua musuh kamu. Untuk aliasing pun tidak ada masalah, tidak ada cacat seperti lagging ketika mengeluarkan skill tersebut apalagi jika kita mengaktifkan bantuan dari karakter-karakter atau co-op dan jujur saja tidak ada lagging berarti ketika hal tersebut diaktifkan. Jadi jika kamu para pemuja game RPG ringan tetapi mempunyai grafis mantap, kamu harus coba deh game ini dan tidak ada salahnya sedikit mem-purchase game RPG android terbaik Eternal Legends ini. Kalau misalnya kamu smartphone kamu terasa lambat ketika memainkannya, kamu juga bisa kok mensetting grafis dan menurunkan kualitas dari grafis tersebut untuk lebih menambah ke performanya.

Selain itu, kontrol game nya bisa dibilang cukup mudah, tapi terkadang agak susah mengarahkan skill-skill yang dikeluarkan. Jadi bisa dibilang, game ini cukup mengasah gerakan mekanik bermain kamu, overall tidak ada kesulitan major ketika memainkannya. Fitur dalam game sendiri ada banyak banget yang bisa kamu mainkan, jelas ada adventure mode yang bisa kamu mainkan, mode PvP, Co-Op, ada juga Sky Scraper, Star Gates, Super Boss dan masih ada beberapa mode lain yang belum bisa aku sebutkan satu-satu. Dengan banyak nya fitur tersebut, bisa dipastikan kamu akan selalu betah dalam memainkannya, buruan coba deh, kapan lagi dapat game yang murah tetapi kualitas gamenya premium punya. Kamu juga bisa membangun sebuah squad atau guild dan secara bersama-sama menumpas musuh, dan tentunya kamu bisa bersaing dengan guild-guild lain untuk menjadi guild no satu di scoreboard.

Ada kelebihan pasti ada kekurangan. Kekurangan terbesar dari game ini adalah, masih adanya sebuah IAP (In-Apps Purchases) terlepas dari game ini berbayar. Memang sebuah skin banyak tersebar ketika kamu menyelesaikan Adventure Mode, tetapi jika kamu ingin skin yang keren kamu tetap harus membeli. Masih banyak diantara para player yang stuck di loading screen ketika memainkannya, ini mungkin yang membuat rating dari game ini berada di kisaran angka 3,9. Kekurangan lainnya adalah, developer game ini tidak mengadakan sebuah event-event yang berkala. Tercatat update terakhirnya pun ada di bulan Februari 2020, ini harusnya membuat developer harus memperbaikinya agar game ini semakin banyak peminatnya.

Secara keselurahan penilaian dari aku pribadi, game RPG android Eternity Legends ini patut banget untuk kamu coba, meskipun ada kekurangan yang cukup banyak akan tetapi tidak menguragi keseruan memainkan game ini kok. Kalau kamu memang mau mencoba memainkan game ini, kamu bisa download pada link dibawah ya.

Oke itu tadi pembahasan Game of the Week game RPG android terbaik Eternal Legends, semoga artikel ini bermanfaat buat kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Download Eternal Legends Premium

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.