Magnet game Minecraft memang sangatlah besar, buktinya game Minecraft ini merupakan game paling populer di dunia saat ini. Hingga sekarang, masih belum ada game-game android yang popularitasnya melewati Minecraft. Selain itu, banyak streamer-streamer besar dengan pengikuk jutaan dari platform Youtube ataupun Twitch yang masih memainkan game ini, jelas dengan alasan tersebut membuat banyak orang masih memainkan game dengan konsep piksel ini.

Baca Juga:

Nah, bagi kamu yang suka dengan game Minecraft, kamu harus hati-hati jika kamu menginstall aplikasi Minecraft dari pihak ketiga. Karena seperti yang dilansir dari pakar keamanan digital, player Minecraft yang menggunakan Play Store untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga secara tidak resmi, jelas akan mendapat ancaman scamming.

Baru-baru ini, Avast mengidentifikasi beberapa aplikasi yang sangat berbahaya bagi para pemain Minecraft ataupun pemain Roblox. Aplikasi-aplikasi berbahaya ini dinamakan fleeceware, yang mana mereka menipu para player untuk menghabiskan uang untuk membeli item dengan berbatas waktu.

Cara kerja aplikasi fleeceware ini adalah, dimana akan ada beberapa penawaran menarik, contohnya seperti skin terbaru, pembelian karakter kuat, atau sebuah modifikasi game yang bisa merubah cara main game kamu (mod). Biasanya kamu harus sign-up ketika ada batas waktu penawaran, dan ketika batas waktu tersebut lewat, maka kamu tidak akan bisa masuk lagi ke aplikasi fleeceware tersebut.

Pastinya, yang namanya penawaran terbatas akan dikemas sebaik dan semenarik mungkin sehingga banyak player yang terjaring hal tersebut. Ketika kamu sign-up aplikasi tersebut, maka kamu akan ditagih sejumlah besar uang, dan jika kamu tidak sign-out maka tagihan tersebut akan semakin membengkak, padahal kamu tidak membeli apa-apa di dalam game tersebut.

Jelas ini merupakan hal yang sangat mengganggu dan mengerikan, apalagi jika tagihan kamu tersebut menggunakan sebuah credit card, tagihan kamu akan dipastikan jebol. Avast sendiri sudah memberikan beberapa aplikasi yang dicurigai sebagai fleeceware ini dan berikut adalah nama-namanya.

Jadi, jika misalnya kamu mempunyai salah satu aplikasi-aplikasi yang disebutkan diatas, disarankan kamu menghapus aplikasi tersebut. Sebelum kamu menghapus aplikasi tersebut, kamu juga harus meng-unsubscibed terlebih dahulu supaya kamu tidak akan mendapat tagihan secara terus-menerus.

Oke itu tadi berita tentang aplikasi scamming terbaru dari Minecraft, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada aplikasi dan saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.