via OnLeaks & Voice

Peluncuran dari Samsung Galaxy S21 kabarnya akan dipercepat menjadi awal tahun 2021 dan hal tersebut menyebabkan prototipe dari Galaxy S21 selesai lebih cepat juga. Karena hal tersebutlah hari ini kita akhirnya bisa mengetahui seberapa tangguh chipset Snapdragon 875 di Galaxy S21.

Berdasarkan hasil benchmark dari Geekbench, Galaxy S21 mendapatkan skor 1.120 untuk single-core dan 3.319 untuk multi-core. Berikut adalah detail lengkapnya:

Angka tersebut memang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan ponsel Huawei Mate 40 Pro yang baru dirilis beberapa waktu lalu, dimana Huawei Mate 40 Pro hanya menghasilkan skor 920 dalam pengujian single-core dan 3.275 untuk multi-core. Menariknya, Ice Universe yang notabene adalah pembocor ulung seputar gadget Samsung mengatakan bahwa hasil yang diperoleh Snapdragon 875 masih kalah jauh jika dibandingkan Exynos 2100, karena chipset milik Samsung tersebut bisa menghasilkan skor benchmark mendekati 4.000 poin dalam pengujian multi-core.

Lebih jauh, Ice Universe menjelaskan terkait perbedaan dari kedua chipset tersebut. Arsitektur keduanya bisa dibilang sama dimana terdiri dari satu core cortex-X1, 3 core cortex-A78 dan 4 core cortex-A55. Perbedaannya terletak pada kecepatannya dan berikut adalah detailnya:

Dengan demikian, gak heran kalau chipset Exynos 2100 bakal jadi raja baru di berbagai situs benchmark dan perlu kamu tahu, itu baru pengujian dari sisi CPU-nya aja loh, belum dari sektor GPU yang kabarnya mendapatkan update besar-besaran juga.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Geekbench

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.