via XDA

Bulan November segera berakhir dan kita akan memasuki bulan terakhir dari tahun 2020. Jelang akhir tahun, Samsung terus disibukkan dengan menyiapkan satu smartphone Galaxy M barunya.

Ialah Galaxy M42 yang beberapa waktu lalu dilaporkan tengah dikembangkan dengan nomor model SM-M425F. Smartphone ini kini kembali muncul di lembaga sertifikasi India, 3C dan DEKRA.

Baca juga:

Di sini terungkap komponen Galaxy M42 yakni baterainya dengan nomor seri EB-BM425ABY. Tertera baterai tersebut berkapasitas 5.830 mAh secara rated capacity. Ini artinya, Samsung akan menjual Galaxy M42 dengan baterai 6.000 mAh.

Kapasitas dan nomor seri baterai yang sama juga ditemukan di lembaga sertifikasi lain, Bureau of Indian Standards (BIS).

Sayangnya tak ada bocoran spesifikasi lain dari Galaxy M42 ini. Namun kalau kita melihat rumor-rumor yang ada sebelumnya, Galaxy M42 akan tampil sebagai smartphone kelas mid-range Samsung.

Galaxy M42 disebut akan dilengkapi dengan kamera 64MP, dan memori internal berkapasitas 128GB.

Galaxy M42 sekaligus menjadi Galaxy M pertama dengan angka 4, pasca Samsung batal merilis Galaxy M41 tahun ini. Secara kelas, smartphone ini akan berada dibawah Galaxy M52.

Pada akhir September lalu, Samsung dikabarkan telah menyiapkan perangkat lunak atau software untuk Galaxy M42. Sayangnya belum diketahui apakah Galaxy M42 sudah memakai Android 11 atau masih Android 10.

Adanya sertifikasi ini sepertinya sudah menyiratkan Galaxy M42 akan segera dirilis dalam waktu dekat, paling tidak di India.

via SamMobile

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.