via Techradar

Akhir bulan Oktober, Samsung secara tiba-tiba memberikan update minor berupa security patch dan perbaikan bug untuk pengguna Galaxy S7 series dan di bulan ini, mereka melakukan hal serupa. Tetapi bukan untuk seri Galaxy S7 yah, melainkan ke perangkat yang setahun lebih tua yakni Galaxy S6 series dan Galaxy Note5!

Berdasarkan keterangan dari Sammobile, update tersebut memiliki versi firmware N920SKSS2DTJ2 untuk Galaxy Note 5. Sedangkan untuk Galaxy S6, Galaxy S6 edge, dan Galaxy S6 edge+ versi firmware-nya adalah G92xSKSS3ETJ1 dan G928SKSS3DTJ3.

Sebagai tambahan informasi untukmu, walaupun keduanya mendapatkan update baru, tetapi tak ada yang berubah. Keduanya masih tetap memakai Android v 7.0 Nougat dan juga patch security bulan September 2018. Untuk changelog, tidak disebutkan hal apapun, tetapi beberapa sumber meyakini bahwa update ini digulirkan karena ada masalah keamanan yang mungkin akan membahayakan pengguna Galaxy S6 series dan Galaxy Note 5, apalagi saat ini pengguna kedua perangkat tersebut masih lumayan banyak.

Untuk saat ini, update tersebut kabarnya baru digulirkan di wilayah Korea Selatan saja. Kemungkinan butuh waktu beberapa hari atau minggu lagi agar dapat tersedia secara menyeluruh. Tapi, gak ada salahnya bagi kamu untuk coba cek ketersediaan update tersebut sekarang juga dengan pergi ke Settings » Software update.

Selamat mencoba . . .

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.