Pernahkah kamu menonton film Mission Impossible yang identik dengan bomb messagesnya, yang ketika pesan sudah dibaca, maka pesan tersebut akan lenyap. Nah, di update terbaru dari Facebook Messenger ini kamu bisa menikmati fitur yang mirip seperti bomb messages yang dinamakan vanish mode.

Baca Juga:

Nantinya, Messenger akan bisa membuat pesan, GIF, stiker dan fitur reaksi cepat akan langsung menghilang ketika sang penerima membaca pesan tersebut. Dengan adanya fitur ini, jelas pengalaman dinamika baru dalam mengirim dan membaca suatu pesan. Ada kemungkinan juga, bahwa fitur ini akan disematkan ke dalam fitur pesan di Instagram.

Pesan tersebut akan otomatis hilang jika dilihat oleh penerima, dan kamu tidak usah khawatir jika orang tersebut men-screenshot pesan tersebut, karena Facebook akan memberi tahu kamu jika seseorang telah mengambil screenshot-an tersebut. Jadi kamu bisa tahu apakah orang tersebut telah mengambila screenshot atau tidak.

Untuk mengaktifkan vanish mode pun juga cukup mudah, dimana kamu tinggal memilih Messenger, lalu pilih sebuah chat, selanjutnya kamu tinggal swipe up layar tersebut. Kalau misalnya kamu pertama kali menggunakan vanish mode, maka kamu akan mendapatkan beberapa panduan tentang fitur tersebut. Untuk mematikan vanish mode pun cukup mudah, kamu tinggal swipe up lagi untuk kembali ke mode normal.

Jelas ini merupakan salah satu fitur yang cukup seru untuk kamu pakai, apalagi jika kamu mempunyai suatu pesan yang mungkin gak sengaja kamu share ke teman-teman kamu. Tetapi jangan kamu pakai untuk hal-hal negatif ya, karena hal tersebut tidak kebal dengan screenshot. Untuk saat ini, fitur vanish mode masih diperkenalkan di Amerika Serikat, akan tetapi dalam waktu dekat mungkin fitur vanish mode ini bisa dinikmati oleh negara kita, semoga saja.

Lantas bagaimana pendapat kamu tentang fitur vanish mode Messenger kali ini?, apakah fitur ini menjadi sebuah kemajuan untuk Messenger? atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Terima kasih!.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.