OPPO dan Xiaomi Kembangkan 3D Facial Recognition, Mirip iPhone X
via Cult of Mac

Apple memang selalu jadi kiblat dunia teknologi selama beberapa tahun ke belakang, tapi siapa sangka di update iOS terbaru (iOS 14) Apple malah meniru fitur andalan milik Xiaomi. Yups betul banget, itu adalah iklan!

Kamu gak salah dengar kok, iPhone saat ini telah disisipkan iklan oleh Apple. Sebagaimana yang disampaikan oleh Tom Warren (The Verge), iklan yang ada di iOS adalah iklan terkait layanan milik Apple sendiri seperti Apple Arcade, Apple TV+, AppleCare+ dan lain-lain.

Bahkan user lain sempat menambahkan bahwa iklan tersebut tidak bisa di hilangkan walaupun kamu sudah menolak layanan tersebut dan bukan cuma iOS saja yang mendapatkan fitur tersebut, kabarnya ada pengguna iPadOS juga loh.

Apple mungkin saja bisa menyangkal bahwa hal tersebut bukanlah iklan, melainkan sebuah rekomendasi untuk pelanggan baru iPhone dan iPad yang ingin merasakan layanan terbaik dari mereka secara gratis untuk periode tertentu.

So, gimana nih pendapatmu tentang hal tersebut? Apakah itu iklan atau bukan? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Tom Warren

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.