Huawei sudah cukup lama bekerja sama dengan Leica dalam merancang kamera di smartphone Huawei. Namun ditengah kepastian bisnis smartphone Huawei ini, kemesraan mereka berdua justru diterpa kabar tak sedap.

Kabar tersebut adalah sudah berpisahnya mereka berdua. Dikatakan Digital Chat Station di akun Weibo, kerja sama antara Huawei dan Leica disebut telah berakhir.

Baca juga:

Namun tak dijelaskan apa alasan kerja sama keduanya selesai. Dugaan mengarah pada masalah Huawei yang disanksi Amerika Serikat sejak tahun lalu. Kendati begitu, sanksi bisa saja dicabut dibawah kepemimpinan Presiden AS terpilih, Joe Biden nantinya.

via Weibo/Android Authority

Menanggapi kabar ini, Leica mengatakan “tidak memiliki informasi apapun terkait penghentian kerja sama.”

Sementara itu Huawei membantah hubungannya dengan Leica berakhir. Huawei menyebut kabar ini “benar-benar berita bohong.”

Leica membantu banyak di sektor fotografi smartphone Huawei, khususnya pada smartphone flagship. Leica membantu pemrosesan gambar, desain antar muka, dan desain modul kamera. Berkat Leica pula, smartphone flagship Huawei kerap diberi skor tinggi dan menjadi yang teratas dalam DxOMark.

Kolaborasi Huawei dan Leica pertama ini sudah ada sejak tahun 2016, dengan dirilisnya Huawei P9. Terakhir, Huawei merilis Huawei Mate 40 series dan masih dibantu oleh Leica dengan logo Leica di bagian kamera.

Bantahan berakhirnya kerja sama Huawei dengan Leica ini mengartikan kita masih akan melihat smartphone flagship Huawei berkamera Leica nantinya.

via Android Authority

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.