Kabar terbaru datang dari Spotify, dimana mereka melakukan sebuah pembaruan pada sisi channel podcast mereka. Jika dahulu kamu harus berlangganan untuk menyimpan sebuah episode sebuah podcast, pada pembaruan kali ini kamu tidak memerlukan hal tersebut. Akan ada sebuah menu Episode yang secara otomatis menyimpan episode yang kamu dengar terakhir kalinya dan kamu bisa langsung mendengarkannya.

Baca Juga:

Di Spotify, jika kamu berlangganan sebuah channel Podcast, setiap episode acara akan otomatis masuk ke dalam perpustakaan kamu sehingga kamu akan selalu lebih mudah mendengar Episode tersebut kapan saja. Tetapi, permasalahannya bagaimana jika channel podcast tersebut tidak menjadi channel yang kamu subscribe?.

Sampai sekarang pun, jika kamu ingin mendengar sebuah episode podcast tersebut, kamu harus mencari channel tersebut dan itu harus dilakukan setiap waktu. Dengan pembaruan ini, hal tersebut bisa diminimalisir karena meskipun kamu tidak mensubscribe podcast channel tersebut, kamu bisa menyimpannya di individual episode pada perpustakaan kamu.

Sebenarnya fitur ini cukup simpel dan sederhana, tetapi fitur ini sangat membantu loh. Selain orang menjadi lebih mudah mendengarkan sebuah podcast, Spotify pun bisa merasakan dampak positif karena traffic pendengar podcast pun akan semakin ramai dan tentunya bisa menjadi sebuah media streaming podcast utama karena hal ini.

Cara mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah kok, kamu tinggal tap tombol plus pada episode tersebut, lalu secara otomatis episode yang kamu pilih itu masuk ke menu episode di section podcast. Kamu pun bisa mendownload episode itu loh, jika memang kamu ingin mendengarnya secara offline.

Spotify Akan Menaklukkan Media Streaming Podcast

Jika kamu mengikuti sepak terjang dari Spotify, ketika Spotify memulai sebagai aplikasi musik mereka justri meroket menjadi sebuah aplikasi musik paling populer, bahkan hingga saat ini. Mereka mengalahkan nama-nama beken seperti iTunes, JOOX, bahkan YouTube dan sekarang mereka akan mencoba berinovasi ke sisi Podcast.

Spotify pun bukan tanpa persiapan, sebelum update ini mereka melakukan sebuah update dan investasi yang sangat besar, mulai dari pengakusisian channel podcast besar seperti Joe Rogan Experieces hingga memperbaiki masalah audio agar bisa menyatu dengan narasi dan musik menjadi lebih baik. Jadi, tidak heran jika nantinya Spotify akan menguasai media streaming khususnya di lini podcast.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang pembaruan dari Spotify ini?, apakah fitur episode ini membantu kamu?, atau malah kamu tidak merasakan perubahan apa-apa?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.