Jika kamu menggunakan media sosial Twitter, pasti kamu akan menemukan sesuatu yang baru disana, dimana diatas timeline akan ada sebuah story ala Instagram yang disebut sebagai Fleets. Nah, hampir mirip dengan story pada Instagram, dimana Fleets akan menghilang jika diatas 24 jam. Sayangnya, Fleets masih ada sebuah bug yang cukup banyak, dan juga cukup mengganggu.

Baca Juga:

Di awal perilisan fitur fleet ini, langsung menjadi sebuah trending topic di dunia internet khususnya Twitter itu sendiri. Dimana ada banyak yang menyukai fitur baru ini, tetapi juga banyak yang tidak menyukai fitur fleets ini. Sedangkan, fleets ini masih mempunyai sebuah bug dimana bug tersebut adalah setelah 24 jam, fleets tersebut tidak langsung menghilang dan tetap ada di profile user.

Bugnya pun tidak hanya itu saja, seperti yang dilansir dari website TechCrunch, Bug ini memungkinkan para pengguna lain mengunduh konten fleet tanpa sepengetahuan dari akun fleets tersebut. Beruntungnya, tidak semua user bisa mengakses bug-bug ini karena bug ini hanya bisa diakses oleh aplikasi developer yang bisa mengikis penggunaan fleets dengan menggunakan API Twitter.

Solusi dari Pihak Twitter

Isu ini langsung direspon oleh Twitter dan pihak Twitter sendiri memberikan sebuah tweet bahwa mereka akan menyelesaikan permasalahan ini. Pihak Twitter langsung membuat sebuah utas yang memberikan detail permasalahan dari bug-bug ini, berdasarkan dari tweet itu pula, fleets mungkin tetap terlihat di aplikasi developer karena adanya sebuah isu masalah penskalaan.

Untuk permasalahan sistem sendiri, pihak Twitter telah memperbarui masalah sistem untuk mencegah kerusakan lain. Twitter juga telah menerapkan sebuah keamanan ekstra untuk mengurangi hal ini terjadi lagi, karena sekarang akan ada sebuah autentikasi sebelum meminta metadata dari fleets.

Terakhir, Twitter juga memberikan sebuah klafikasi terkait dengan permasalahan “seen by” yang tidak keluar dan jumlahnya hanya menampilkan angka 0. Rupanya Twitter tidak menjamin keakuratan data dari “seen by” tersebut karena alasan teknis dan pengalaman, jadi kalau misalnya kamu membuat “seen by” tersebut menunjukan angka 0, bukan berarti kamu Twitter sedang sepi atau error, itu karena kebijakan dari pihak Twitter sendiri.

Sebenarnya, masih banyak user yang melaporkan bahwa Twitter sekarang berjalan lebih lambat, lag, dan seringnya mengalami freeze, dan crash. Mungkin di update selanjutnya, Twitter bisa mengatasi hal ini secepatnya karena dari Twitter pula kita mendapatkan sebuah berita terupdate di seluruh dunia.

Apakah Fleet Sebuah Blunder?

Masih terlalu cepat jika memutuskan sebuah fitur baru menjadi sebuah kegagalan. Banyak aplikasi yang mungkin ketika mengeluarkan fitur terbaru masih terkendala bug-bug yang sangat banyak, tetapi meskipun saya sendiri tidak terlalu memakai fitur ini, bisa dibilang ini merupakan sebuah terobosan yang cukup baik dari Twitter; Tapi apakah fleets bisa menggeser popularitas Instagram Story?, ohh jelas ini masih sangat jauh dan belum bisa dibandingkan. Kita tunggu saja kabar baik dari Twitter perihal fitur fleet ini.

Oke itu tadi berita seputar fitur Twitter yaitu Fleets, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.