via Weibo/WinFuture

Smartphone layar gulung Oppo X 2021 memberi warna baru pada industri smartphone, khususnya dari segi desain yang saat ini terkesan itu-itu aja. Tapi kita harus lebih bersabar menantikannya.

Oppo menyebut, smartphone yang berpotensi menjadi penantang smartphone layar lipat tersebut belum akan dirilis dalam waktu yang dekat ini.

Baca juga:

“Meskipun tidak ada rencana untuk mengkomersilkannya dalam waktu dekat, ini akan berfungsi sebagai panduan untuk transformasi dan evolusi form factor produk di masa mendatang,” kata Oppo dalam keterangan tertulisnya.

“Komersialisasi membutuhkan riset pasar dan justifikasi bisnis, dan akan memakan beberapa waktu,” tambah Oppo.

Pernyataan Oppo ini seakan mengatakan bahwa Oppo belum dapat memastikan kapan smartphone layar gulung mereka akan segera dirilis. Akan tetapi, konsep smartphone Oppo X 2021 dapat digunakan bagi Oppo untuk mengembangkan desain smartphone lain nantinya.

Oppo menambahkan pula bahwa permukaan layar Oppo X 2021 menggunakan bahan plastik, namun juga memakai hard cover untuk meningkatkan kekuatannya.

Layar berbahan plastik memang digunakan pada smartphone layar lipat, tujuannya agar fleksibel. Karena itu, smartphone layar gulung hampir dipastikan memiliki daya tahan yang sama dengan smartphone layar lipat.

Langkah Oppo yang tidak mau terburu-buru merilis smartphone layar gulung atau rollable ini akan disalip kompetitornya. LG belakangan dikabarkan tengah menyiapkan smartphone layar gulung “B Project”, yang rencananya akan dirilis Maret 2021.

Selain LG, pabrikan asal Tiongkok, TCL juga akan membuatnya. Namun belum diketahui kapan TCL akan merilisnya.

via Android Authority

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.