Apa kamu pernah bermimpi untuk membuat sebuah seni desain untuk musisi favorit kamu?, sekarang kamu bisa melakukan hal tersebut karena Spotify telah memanfaatkan pembelian SoundBetter untuk menciptakan pasar dengan desain Canvas.

Baca Juga:

Kerja sama dengan SoundBetter menjadi sebuah terobosan terbaru yang dilakukan oleh Spotify. Memang Spotify akhir-akhir ini melakukan sebuah tindakan yang cukup agresif untuk melebarkan platformnya. Jadi tidak heran jika Spotify rajin menjadi sebuah headline di berbagai website-website terkemuka di luar negeri.

Canvas Sebagai Media Karya Desain

Seperti diutarakan Spotify pada blog mereka, mereka telah menciptakan sebuah fitur yang bernama Canvas. Canvas ini akan berfungsi sebagai media pembuatan short looping visual (realistis, animasi, dll) yang akan muncul di lagu saat menggunakan Spotify di smarphone.

Fitur ini awalnya diperkenalkan di tahun 2019 dan semakin banyak artis yang memakai fitur ini. Ada banyak alasan mengapa banyak artis atau musisi yang memakai fitur Canvas ini, seperti data yang diberikan Spotify bahwa ketika lagu tersebut memakai desain Canvas 5% persen orang masih meneruskan streaming lagu, sekitar 145% persen membagikan lagu tersebut ke sosial media mereka, dan sekitar 20% user menambahkan lagu tersebut ke playlist mereka.

Jelas, dengan angka-angka tersebut membuat banyak musisi semakin tertarik menggunakan Cantas. Canvas ini juga terintegrasi di platform selain Spotify. Salah satu contohnya, ketika kamu membagikan lagu tersebut di Instagram Story maka looping dari desain tersebut masih akan bergerak di background.

Musisi yang menggunakan fitur Canvas antara lain Gorillaz, Billie Eilish, dan Dua Lipa, jadi kebayangkan jika misalnya kamu membuat sebuah desain looping art dan ditampilkan pada lagu-lagu musisi tersebut, pastinya akan sangat membanggakan.

Spotify Meluncurkan Canvas Marketplace

Dengan adanya kerjasama antara Spotify dengan music production SoundBetter, sekarang Spotify pun memungkinkan para desainer looping art tersebut menjajakan hasil karya mereka. Nantinya, para musisi bisa memilih sendiri art mana yang mau mereka gunakan pada lagu mereka, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan direkrut untuk membuat visual art untuk lagu-lagu mereka selanjutnya.

Spotify sendiri mengatakan bahwa mereka ingin membuat semudah mungkin untuk para seniman untuk menyodorkan hasil karyanya agar bisa dinikmati oleh banyak orang, dan SoundBetter adalah cara terbaik untuk mencapai hal tersebut. SoundBetter ini sering menangani musisi-musisi besar seperti Ariana Grande, Zedd, Usher dll.

Jika misalnya kamu mempunyai sebuah talenta di bidang desain looping art ini, kamu bisa kok mendaftarkan hasil karya kamu ke Canvas, dan siapa tahu hasil karya kamu dilirik oleh musisi terkenal loh.

Lantas bagaimana pendapat kamu tentang update Spotify kali ini?, apakah ini merupakan langkah maju untuk Spotify?, atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk saat ini, terima kasih!.

Sumber

  10 Alasan Beli OPPO Band! Smartband Irit Fitur Komplit!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.