Mungkin ada beberapa diantara kamu yang tahu dengan aplikasi Threads. Nah, Threads ini merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Instagram, sayangnya aplikasi ini terpisah oleh aplikasi utama Instagram. Padahal sebelum adanya merger antara Instagram dan Facebook Messenger, banyak jurnalis mengira Threads inilah yang akan mengisi lini message di Instagram.

Baca Juga:

Bagi kamu yang tidak mengerti apa itu Threads, Threads ini adalah sebuah aplikasi pepesanan yang berfokus pada teman dekat kamu, jadi kamu bisa mengirim sebuah pesan cepat ke teman kamu tentang posisi kamu secara realtime. Selain itu, kamu bisa menchat teman kamu meskipun teman kamu tersebut tidak memiliki aplikasi threads.

Filter yang ditawarkan pun sangat banyak karena threads ini terintegrasi oleh Instagram. Pada bulan November ini, threads mendapatkan sebuah pembaruan yang mencakup sistem navigasi yang telah ditingkatkan, tab status yang dilabeli secara khusus, dan terakhir adalah kemudahan untuk memposting ke Instagram Story kamu. Selain itu, jika sebelumnya kamu hanya bisa mengirim sebuah pesan ke teman terdekat kamu, nah untuk update kali ini, kamu bisa mengirim pesan ke semua orang.

Threads ini sebenarnya telah di launching pada bulan October 2019, tetapi meskipun sering mendapat update-update penting, kepopuleran threads rasanya tidak pernah menanjak sejak launching hingga saat ini. Padahal banyak orang yang menyangka nantinya threads ini akan disiapkan untuk dilebur bersama Direct Message di Instagram, tetapi kenyataanya malah Facebook Messenger yang di merger dengan Instagram hingga saat ini.

Apakah Thread Masih Relevan?

Untuk saat ini, threads ini bisa dibilang hanya sebagai aplikasi kloningan dari Instagram, hampir tidak ada perkembangan signifikan yang dihasilkan oleh aplikasi ini. Padahal, fitur close-knit nature yang dikenalkan di aplikasi ini cukup unik loh sayangnya, jika terjadi seperti ini secara terus-menerus, bukannya tidak mungkin bahwa aplikasi ini akan ditutup oleh pihak Instagram.

Lantas bagaimana opini kamu tentang aplikasi Threads by Instagram ini?, menurut kamu langkah apa yang harus dilakukan oleh Instagram?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih!.

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.