via Qualcomm

Qualcomm resmi mengumumkan chipset terbaru mereka pada acara Qualcomm Summit yang berlangsung tadi malam dan ternyata chipset yang mereka perkenalkan bukanlah Snapdragon 875, melainkan chipset Snapdragon 888. Kabarnya sih udah ada 14 OEM Android yang dipastikan mengantre untuk menggunakan chipset ini di perangkat mereka.

Snapdaragon 888 tentu saja akan mendukung koneksi 5G, apalagi chipset ini sudah menggunakan modem generasi ketiga milik Qualcomm yakni Snapdragon X60 5G Modem-RF System yang mana akan menawarkan kompabilitas pada semua gelombang mmWave sub-6 5G di seluruh dunia.

Gak cuma modem aja yang baru, kabarnya GPU yang ditanamkan pada chipset ini juga adalah generasi terbaru dari Snapdragon Elite Gaming. Tidak dijabarkan seperti apa ketangguhan dari GPU ini, namun Qualcomm mengklaim bahwa performa GPU ini meningkat signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Yang  jadi pembahasan menarik lainnya ada disektor kamera atau yang Qualcomm sebut sebagai Qualcomm Spectra ISP. Menurut Qualcomm, chipset ini akan menawarkan performa komputasi fotografi yang jauh lebih baik — ucapkan terima kasih kepada fitur baru yakni kecepatan gigapixel Qualcomm Spectra ISP. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengambil foto dan video hingga 2,7 gigapixel per-detik atau sekitar 120 foto dalam resolusi 12MP.

Cuma itu yang bisa DroidPoin sampaikan untuk saat ini, Qualcomm tampaknya masih malu-malu untuk menjabarkan detail performa dari chipset yang satu ini atau membandingkannya dengan chipset generasi sebelumnya. Tapi, jika nanti ada informasi terbaru, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Qualcomm

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.