Megapixel war masih belum berakhir gaes! Setelah tahun ini berhasil memecahkan rekor dimana kamera ponsel memiliki resolusi lebih dari 100MP, kini ada sebuah bocoran dari @UniverseIce yang isinya cukup mengejutkan dimana Samsung memang benar-benar mengembangkan kamera beresolusi 600MP!

Untuk memperkuat informasi ini, @UniverseIce memberikan detail terkait sensor tersebut. Mulai dari ukuran sensor, ketebalannya hingga luas modul yang akan mengisi bagian body ponsel tersebut. Seperti inilah detailnya:

Sebagai tambahan info untukmu, pada akhir bulan April 2020 Samsung melalui Yongin Park yang mana merupakan Head of Sensor Business Samsung sempat sesumbar bahwa sensor kamera 600MP milik Samsung bukan hanya akan diaplikasikan ke ponsel, melainkan juga akan tersedia untuk industri lainnya, contohnya seperti pertanian dan medis.

Hal ini dikarenakan sebagian besar kamera yang tersedia saat ini hanya dapat mengambil gambar yang terlihat oleh mata manusia (panjang gelombang antara 450nm dan 750nm), dan sensor yang dapat mendeteksi panjang gelombang cahaya (seperti sinar ultraviolet dan gelombang infra merah) masih sulit untuk didapatkan.

Hingga saat ini, belum ada informasi terkait lini ponsel mana yang akan pertama kali menggunakan kamera dengan sensor hingga 600MP. So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via @UniverseIce

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.