via Engadget

Adalah sebuah kemajuan untuk smartphone layar lipat Galaxy Z Fold 2 memiliki layar cover yang lebih besar dari sebelumnya. Namun di Galaxy Z Fold 3, layar depan ini justru diperkecil. Benarkah?

Firma riset OLED, UBI Research seperti yang dikutip media Korea, The Elec menyebut Samsung akan merilis tiga smartphone layar lipat pada tahun 2021.

Baca juga:

Dikatakan, layar cover atau sekunder di Galaxy Z Fold 3 hanya sebesar 4 inch saja. Jauh lebih kecil dari Galaxy Z Fold 2 yang sebesar 6.23 inch, malah lebih kecil pula dari Galaxy Fold generasi pertama yaitu 4.6 inch.

Entah apa alasan Samsung memperkecil layar cover ini. Padahal kehadiran layar yang lebih besar justru dibutuhkan, agar tak sering membuka-tutup layar utama smartphone yang lebih rentan mengalami kerusakan.

Meski demikian, Galaxy Z Fold 3 akan dibekali sejumlah peningkatan seperti hadirnya pena stylus S Pen hingga kamera bawah layar, yang diharapkan menjadi obat kekecewaan layar kecil tersebut.

Kalau Galaxy Z Fold 3 punya layar cover yang lebih kecil, sebaliknya justru ada di Galaxy Z Flip 2. Kabarnya smartphone clamshell ini memiliki layar cover yang naik signifikan dari sebelumnya yang cuma 1.1 inch, menjadi 3 inch.

Dengan demikian, layar eksternal ini bakal lebih fungsional bagi penggunanya. Bisa saja dapat menampilkan jam, memotret selfie, atau melakukan aktivitas lain tanpa harus membuka layar utamanya yang fleksibel.

Satu smartphone terakhir yang disinggung adalah Galaxy Z Fold Lite. Ya, smartphone layar lipat versi ‘budget’ dari Galaxy Z Fold ini disebut memiliki layar utama fleksibel sebesar 7 inch, dengan layar cover 4 inch.

Apa komentar kamu?

via SamMobile

  10 Alasan Beli OPPO Band! Smartband Irit Fitur Komplit!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.