Apa ada diantara kamu masih menggunakan sosial media Pinterest?, ya Pinterest mengeluarkan sebuah tools, dan di tools ini memungkinkan kamu untuk membuat catatan untuk diri sendiri, pin favorit, dan dengan bebas memanfaatkan toolbar dedicated board.

Baca Juga:

Ya, Pinterest memang menjadi sebuah sosial media penyedia sebuah ide yang sangat bagus jika kamu kehabisan ide untuk membuat sesuatu. Apa saja bisa kamu cari di Pinterest ini, mulai dari ide desain rumah, quote-quote inspiratif, dan masih banyak lagi. Tentu saja, terkadang jika kita menemukan sebuah konten yang menarik, kadang kala kita ingin mem-pin konten tersebut, dan alhasil ketika kita membuka Pinterest, kita sudah disuguhkan dengan konten yang telah kita pin tersebut.

Di update Pinterest kali ini, para user nya pun bebas membuat sebuah board dan memudahkan untuk mengatur board yang telah kamu bikin itu. Seperti yang diberitakan di blog resmi Pinterest, platform mengungkapkan bahwa wabah pandemi Covid-19 ini telah menyebabkan lonjakan kenaikan pemakaian Pinterest, khususnya pembuatan board ini.

Dalam jangka waktu 6 bulan, boards yang telah dibuat mengalami kenaikan yang sangat drastis yaitu sekitar 35 %. Untuk kategori nya pun ada beberapa kategori yang menjadi titik utama lonjakan itu, antara lain 44 % boards mengenai kecantikan, 95 % user membuat sebuah board tentang fashion wanita, 36 % membahas tentang dekorasi rumah.

Dengan adanya lonjakan pembuatan boards ini, Pinterest telah membuat tools tambahan untuk para memudahkan usernya. Hal pertama adalah “Notes to Self” di seksi Pin yang disimpan, dan kamu akan diingatkan tentang boards yang telah kamu simpan tersebut.

Kedua adalah adanya sebuah dedicated toolbar, untuk dedicated toolbar ini akan mempermudah penyortiran boards yang telah kamu pin. Selain itu, kamu dapat menggunakan toolbar ini untuk memerikas catatan, mengakses aplikasi to-do-list kamu, mengatur pin boards, dan masih banyak lagi.

Terakhir adalah pengoptimasian fitur board favorites. Dengan fitur ini, kamu bisa menandai boards yang kamu suka dengan hanya men-tap ikon star di menu Pin. Ketika kamu menambahkan favorites tersebut, Pin akan otomatis tersedia dan kamu pun tidak perlu repot-repot mencari Pin tersebut diantara banyaknya konten yang tersedia di Pinterest.

Bisa dibilang, update Pinterest kali ini sangat membantu para user setianya termasuk aku pribadi, karena susah banget mengatur sebuah board dan Pin ketika disimpan di dalamnya. Dengan adanya update ini, jelas kita bisa merapihkan board dan Pin tersebut dan kita bisa memilah hal mana yang bisa kita lakukan jangka panjang maupun jangka pendek.

Oke, itu tadi berita seputar update sosial media Pinterest, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.