Dalam rangka menyambut liburan natal dan akhir tahun yang cukup panjang, Skype telah membuat sebuah update yang cukup penting. Mereka telah memberikan beberapa fitur seperti Together Mode dan Large Grid Mode. Pembaruan ini memang sengaja dikeluarkan pada waktu periode liburan panjang seperti ini, karena waktunya pun cukup tepat karena adanya sosial distancing di tengah wabah Covid-19.

Baca Juga:

Pembahasan Update Skype 8.67 versi PC dan Android

Pada update ini Skype telah memberikan berbagai deskripsi tentang update yang dilakukannya, dan di update ini juga mereka telah memperbaiki beberapa bug dan meningkatkan stabilitas Skype.

Together Mode: Dengan mode ini akan memungkinkan kamu untuk menempatkan semua penelepon ke dalam suatu room yang bertema. Sebenarnya fitur ini sudah tersedia di Microsoft Teams, tetapi sekarang Mode ini sudah diadaptasi di Skype. Jadi kamu bisa melihat teman, keluarga atau bahkan kolega dalam tampilan grid view.

Together Mode ini merupakan suatu pembaruan yang cukup dasar, tapi setidaknya Skype telah membuat sebuah perubahan yang cukup penting karena adanya pembaruan-pembaruan tersebut. Selain itu, Together Mode menggunakan teknologi AI untuk mensegmentasi muka dan bahu para penggunanya jadi kamu akan seolah-olah berada di lingkungan baru sebagai backgroud.

Fitur kedua adalah para pengguna Skype bisa mengaktifkan toggle Large Grid Mode. Dengan mode ini kamu bisa memasukkan lebih banyak orang di layar smartphone kamu lebih banyak daripada sebelumnya. Bisa dibilang, sasaran dari fitur ini adalah untuk mengakomodasi sebuah komunitas yang berjumlah besar yang menuntut jumlah video call group yang banyak.

Untuk versi Android pun tidak luput mendapatkan sebuah pembaruan. Ada beberapa pembaruan yang cukup bagus, salah satunya adalah kamu bisa menambahkan seseorang ke panggilan Skype langsung dari kontak kamu atau bahkan menggunakan nomor mereka jika mereka menginstal Skype. Selain itu, Skype juga menambah berbagai dukungan seperti Chat Bubbles, Priority Conversations, dan Conversation Space.

Dengan adanya update ini, apakah Skype bisa kembali menguasai aplikasi video call yang sudah mulai sesak dengan pesaing?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.