Bagaimana rasanya kita mendengar hanya mendengar sebuah film tanpa melihat gambar dari video tersebut?. Nah, sekarang Netflix menghadirkan fitur audio-only mode yang memungkinkan kamu untuk mendengar sebuah series atau film tanpa ada tampilan gambar video sama sekali.

Baca Juga:

Fitur ini ditemukan oleh situs Android Police, dimana ada kebocoran informasi tentang update terbaru dari Netflix yang menambahkan fitur audio-only background playback. Update ini akan tersedia di versi 7.8.4.1 build 28 35243 untuk versi Android. Selain itu, fitur ini tidak akan langsung tersedia, dan mungkin akan diuji coba di berbagai region-region tertentu saja.

Sebenarnya fitur audio-only ini sudah beberapa kali dibahas pada bulan Oktober kemarin, tetapi fitur ini pun masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia secara publik. Dengan adanya audio-only playback ini, kamu bisa menikmati film tanpa ada gambar sama sekali, ini berarti kamu bisa menghemat paket data ataupun baterai kamu ketika menikmati film tersebut.

Jelas gak semua film bisa kamu nikmati hanya dengan audio-only saja, ada beberapa acara yang mungkin bisa kamu memaksimalkan fitur audio-only ini, contohnya seperti show stand-up ataupun acara-acara sitkom lainnya.

Cara Mengaktifkan Audio-Only Mode di Netflix

Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, akan ada sebuah toggle video off di menu bagian atas, lalu layar kamu akan otomatis mati. Ada beberapa fitur yang nantinya akan berhubungan di app settings audio only. Kamu tinggal tap settings audio only lalu kamu pulih diantara tiga pilihan Always On, Headphones or External Speakers, dan Off.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba menggunakan mode audio-only ini dengan deskripsi audio, yang bisa diaktifkan di menu pengaturan Audio & Subtitle. Bisa jadi ini dengan adanya fitur Audio-Only ini, kamu bisa belajar bahasa asing dengan baik, karena tentunya pendengaran menjadi sebuah fokus utama, dan kamu kamu bisa menambah beberapa kata-kata baru sebagai perbendaharaan kata kamu.

Lantas bagaimana pendapat kamu mode Audio-Only dari Netflix ini?, apakah kamu menyukai fitur ini?, atau mungkin sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.