via GSMArena

Selain Galaxy A32, Samsung akan lebih banyak merilis smartphone 5G baru pada tahun 2021 mendatang. Smartphone tersebut punya banderol harga yang lebih murah dari Galaxy A32 5G.

Ialah Galaxy A22 5G, yang saat ini disebut tengah dibuat oleh Samsung. Kabar yang datang dari Korea ini menyebut smartphone ini akan menyasar smartphone 5G murah dari pabrikan asal Tiongkok, semisal Xiaomi ataupun Realme.

Baca juga:

Galaxy A22 5G ini dikatakan akan dijual seharga 200.000 Won atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Ya, smartphone ini sekaligus menjadi smartphone 5G paling termurah Samsung.

Dilaporkan pula, Galaxy A22 5G ini tak dibuat langsung oleh Samsung. Samsung memilih metode joint development and production (JDM) agar biaya produksi dapat berkurang, sehingga harga smartphone ini lebih murah.

Untuk spesifikasinya sendiri masih belum ada informasi. Namun sudah pasti bahwa spesifikasinya akan lebih rendah dari Galaxy A32 5G. Galaxy A22 5G kemungkinan akan memakai chipset MediaTek Dimensity ataupun Snapdragon seri 6xx.

Soal tanggal rilisnya, kita harus cukup bersabar menantikan kehadirannya. Sebab dikabarkan Samsung baru meluncurkan Galaxy A22 5G pada semester kedua tahun 2021 mendatang.

Sedangkan bagi Galaxy A32 5G, smartphone ini akan dirilis lebih cepat dari Galaxy A22 5G, tepatnya pada semester pertama tahun depan.

Seiring berjalannuya waktu, smartphone 5G dengan harga murah akan membanjiri pasar. Terlebih pada tahun 2021 akan makin banyak pula negara-negara yang sudah mengadopsi jaringan 5G. Indonesia juga sudah bersiap menghadapi 5G, dengan akan digunakannya frekuensi 2.3GHz.

Bagaimana menurut kamu dengan harganya?

via GSMArena, Daum News

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.