Berita terbaru datang dari aplikasi produktifitas yaitu Slack, dimana mereka mengalami down di awal tahun 2021 ini. Tercatat, pada tanggal 4 Januari 2021 kemarin Slack mengalami down cukup lama yaitu sekitar 5 jam. Jelas ini menjadi sebuah kendala yang cukup besar karena kebanyakan perusahaan masih menggunakan kerja dari jarak jauh.

Baca Juga:

Sebenarnya, ini start yang cukup buruk dari Slack karena mereka mengalami down disaat orang sudah mulai beraktifitas lepas dari libur panjang. Tidak hanya itu, adanya pandemi sendiri membuat sebagian besar orang masih menggunakan cara kerja jarak jauh, sehingga kebutuhan Slack menjadi sangat penting.

Seperti yang dilansir dari status yang dirilis dari website resmi dari Slack, bahwa ada keluhan jika Slack berjalam dengan sangat lambat, dan ini makin diperkuat dengan banyaknya keluhan yang sama dirasakan secara global. Lalu bagaimana kronologinya?.

Kronologi Down-nya Slack

Kronologinya pun dijelaskan secara runtutan oleh pihak Slack, dimana awalnya hanya loading yang cukup lama hingga para user tidak bisa lagi mengirim pesan maupun mengirim sebuah pesan. Sekitar dua jam setelah down para user sudah bisa mengkoneksikan perangkat mereka ke Slack, tetapi performanya masih belum bisa stabil.

Sekitar 5 jam, dari kejadian awal, Slack sudah bisa digunakan secara normal. Pihak Slack pun masih belum memberitahu penyebab dari down tersebut, dan pihak Slack pun meminta maaf karena adanya gangguan yang mengganggu aktifitas kerja.

Meskipun sudah memperbaiki perihal down tersebut, Slack masih belum memperbaiki permasalahan pada integrasi Google Calendar, Outlook Calendar, dan notifikasi e-mail. Masih belum diketahui kapan persisnya permasahan ini akan selesai.

Pentingnya Remote Komunikasi Untuk Sekarang ini

Ya, melihat down-nya Slack seperti itu, membuktikan bahwa para pekerja jarak jauh sangat bergantung pada platform seperti Slack untuk berkomunikasi. Pandemi ini telah membuat pemakai Slack menjadi membludak daripada sebelumnya, yang membuat Slack harus terus meningkatkan performanya. Jika hal ini terjadi lagi, kemungkinan Slack akan ditinggalkan karena para pelanggan mencari aplikasi alternatif komunikasi jarak jauh yang lainnya.

Oke itu tadi berita tentang Slack yang mengalami down, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang game atau aplikasi yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.