Remote akses ke desktop merupakan salah satu fitur yang cukup membantu kita. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa fitur ini pun bisa dinikmati di perangkat Android kita, jelas ini akan membantu pekerjaan kita lebih cepat dan lebih ringkas, apalagi jika posisi kita dengan desktop kita agak berjauhan. Oke kita langsung saja ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Anydesk

Pada daftar pembuka, ada sebuah aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna remote desktop yaitu Anydesk. Kamu bisa menghubungkan smartphone kamu ke komputer/laptop lalu kamu bisa menggontrolnya hanya dengan smartphone kamu. Anydesk ini juga bekerja dengan sangat baik, UI nya pun cukup sederhana dan sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini bisa kamu Download secara gratis, akan tetapi untuk menikmati fiturnya secara penuh, kamu harus melakukan pembelian secara bulanan atau tahunan. Mungkin jika kamu mencari aplikasi remote yang ringan, Anydesk merupakan pilihan yang harus kamu pertimbangkan. Download AnyDesk.

2. Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop juga menjadi salah satu aplikasi remote alternatif yang bagus untuk kamu coba. Untuk menjajal aplikasi ini, kamu harus mendownloa aplikasi Chrome Remote Desktop di Chrome Web Store untuk versi desktop dan untuk versi mobile-nya kamu bisa mendownloadnya di PlayStore. Bisa dibilang, aplikasi paling cepat dalam pengkoneksian ke desktop dan juga paling simpel, jika dibandingkan daftar aplikasi remote lainnya. Namun sayangnya, terkadang aplikasi mempunyai performa yang cukup naik turun dan tidak sempurna, tetapi overall ini aplikasi ini cukup nyaman untuk digunakan, terbukti dengan rating 4,2 menjadi sebuah pertanda bahwa banyak orang menyukai aplikasi remote android Chrome Remote Desktop ini. Download Chrome Remote Desktop.

3. Microsoft Remote Desktop

Selanjutnya ada saingan langsung dari Chrome yaitu Microsoft Remote Desktop. Ya, hampir mirip dengan Chrome, bedannya kamu tidak perlu lagi mendownload sebuah aplikasi tambahan pada desktop kamu, dan untuk versi mobile-nya jelas kamu harus menginstallnya. Aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis dan tidak ada in-app purchases apapun di dalamnya. Cuma sayangnya, performanya pun tidak lebih baik jika dibandingkan dengan Chrome Remote Desktop, tetapi karena kemudahan konektifitas dengan desktop yang kebanyakan memakai Microsoft, mungkin aplikasi ini bisa menjadi alternatif yang cukup bagus. Download Microsoft Remote Desktop.

4. Splashtop Personal Remote PC

Mungkin diantara daftar yang aku buat ini Slashtop tidak terlalu populer, tetapi jangan salah aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang loh. Hampir mirip dengan kebanyakan aplikasi remote, kamu harus menginstall terlebih dahulu Splashtop untuk versi desktop maupun mobile-nya. Mungkin jika dibandingkan dengan Anydesk, aplikasi ini tergolong lumayan murah, kamupun bisa mengakses desktop tersebut dengan jaringan apapun, entah itu WiFi ataupun paket data. Aplikasi ini juga bisa mengakses webcam, jadi kamu bisa mengecek keadaan rumah kamu tanpa masalah. Download Splash Personal Remote PC.

5. TeamViewer

Terakhir adalah TeamViewer, sangat aneh tentunya jika tidak memasukkan TeamViewer di daftar ini. Ya, TeamViewer merupakan salah satu aplikasi remote terbaik yang harus kamu coba. Memang untuk setup ketika mengkoneksikannya agak rumit dan belibet, tetapi jika sudah terhubung aplikasi ini berjalan dengan bagus dan performa yang sangat stabil. Kelebihan dari TeamViewer ini pun cukup banyak, antar lain kamu bisa mengirim file transfer dua arah, enkripsi, real-time sound dan HD video transmisi. Jika kamu menggunakan aplikasi untuk personal, kamu tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis, akan tetapi jika kamu menggunakan aplikasi untuk perusahaan, kamu harus berlangganan untuk menikmati layanan dari TeamViewer secara penuh. Download TeamViewer.

Oke itu tadi daftar dari aplikasi remote android terbaik untuk saat ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuannya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.