Kali ini aku akan membahas beberapa game di Android yang mempunyai gameplay rumit yang cukup menantang untuk kamu coba. Game-game ini tidak hanya menuntut kerja otak saja, tetapi refleks kita pun bisa menjadi sebuah komponen penting untuk menyelesaikan semua misi di dalam game tersebut, bagaimana?, berani untuk mencobanya?. Kita langsung saja ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Beamdog

Beamdog merupakan nama dari sebuah developer game yang menghasilkan banyak game yang cukup challenging, hampir semua komponen dalam game ini mirip dengan game RPG classic yang menuntut mekanik permainan yang sangat tinggi. Game asuhan Beamdog sudah terkenal mempunyai nama besar, contoh saja Baldur Gate 1 dan 2, Icewind Dale, dll. Yang terbaru, mereka mengeluarkan game android yang berjudul Seige of Dragonspear yang diadaptasi dari Baldur Gate series. Fitur dari game yang diusung Beamdog ini mengharuskan kamu memainkan game dengan jangka waktu yang lama, dan ditambah dengan back story yang sangat dalam. Kebanyakan game yang dikeluarkan adalah game premium yang mempunyai harga cukup mahal yaitu sekitar Rp. 149.000,00, dan aku sendiri sangat merekomendasikan game Seige of Dragonspear untuk kamu semuanya. Download Beamdog.

2. Dead Cells

Dead Cells merupakan game yang mengusung konsep roguevania. Bisa dibilang konsep ini merupakan perpaduan dari element rogue dan elemen genre Metroidvania. Dengan dunia yang luas, map yang saling terkoneksi kamu bisa berpetualang sesuka kamu. Jangan lupa seperti kebanyakan game rogue jika karakter kamu mati, maka permainan tersebut akan tamat, jadi sering-sering lah kamu ngesave permainan. Progresi game cukup lambat (karena luasnya dunia di dalam game), dan banyak pertarungan-pertarungan yang disajikan dengan efek visual yang sangat menarik, tentu saja kamu bisa mempower-up karakter kamu, jelas ini salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan. Meskipun demikian, kamu harus hati-hati dalam bermain loh, ada banyak jebakan tersembunyi yang ada di dalam game yang siap memangsa karakter kamu. Download Dead Cells.

3. Duet

Selanjutnya datang dari sebuah game bergenre Arkade yaitu Duet. Pada game Duet ini kamu akan memainkan dua orbs, kamu bisa memutar orbs tersebut di berbagai platform yang ada di dalam game tersebut. Untuk awalnya, jelas kamu ada di level yang sangat simpel dan mudah, tapi ketika kamu sudah masuk di dalam level yang lebih tinggi, disinilah letak kesulitan game tersebut berada. Tiap-tiap levelnya jelas mempunyai cara penyelesaian yang berbeda pula, jadi untuk memainkan game ini jelas kamu membutuhkan ketangkasan dan feeling yang tajam untuk menyelesaikan tiap level yang ditawarkan. Download Duet.

4. Final Fantasy IV

Bagi kamu para penggemar game RPG, jelas kamu tidak asing dengan nama Final Fantasy. Nah, untuk versi mobile khususnya Android, kamu masih bisa memainkan game Final Fantasy. Dari sekian banyak game Final Fantasy di PlayStore, mungkin Final Fantasy IV inilah yang paling sulit untuk ditaklukkan. Untuk versi hard dari game Final Fantasy IV ini jujur saja membuat kepala pusing dan stress level berat, bahkan dari forum-forum luar negeri pun mengalami hal yang sama dalam menaklukkan menamatkan game ini. Terlepas dari segala macam kesulitan yang ada di dalam game ini, sebenarnya game ini sangat seru untuk dimainkan, selain grafis dan gameplay yang garang, storyline nya pun dikemas secara luar biasa, soundtrack game pun sangat enak di dengar di telinga pastinya akan membuat kamu betah memainkan game ini selama berjam-jam. Game ini dipatok dengan harga cukup mahal, yaitu sekitar Rp.219.000,00, mungkin kamu harus benar-benar memikirkan ulang untuk menginstall game ini, tetapi bagi kamu yang menyukai tantangan game sulit, mungkin game ini bisa menjadi tantangan terbesar buat kamu. Download Final Fantasy IV.

5. Out There: Ω Edition

Terakhir, ada sebuah game survival yang cukup membuat frustasi ketika memainkannya yaitu Out There: Ω Edition. Pada game ini kamu akan memainkan sebuah role sebagai seorang astronot yang terbangun di planet luar angkasa yang letaknya di antah berantah. Nah, tugas kamu adalah mengembalikan karakter tersebut kembali ke Bumi, disinilah letaknya kesulitan dari game ini dunia yang akan kamu jelajahi sangatlah luas dan keras, kamu akan berurusan dengan alien yang jahat ataupun yang baik, kamu juga harus memastikan pasokan oksigen kamu selama di planet tersebut, selain itu kamu harus bisa menggunakan sebuah teknologi acak untuk membenahi pesawat luar angkasa tersebut. Dari situ saja kelihatan bagaimana putus asanya game ini, tetapi bagi kamu yang menyukai game sarat aksi, tentu ini merupakan pilihan yang sangat bagus. Harga dari game ini cukup murah kok, Rp. 76.000,00 menjadi harga yang dipatok untuk memiliki game android Out There: Ω Edition ini. Download Out There: Ω Edition.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi game paling sulit dan menantang untuk kamu mainkan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada masukkan tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.