via Evan Blass

Rumor Galaxy Z Fold 3 yang akan mendukung pena stylus khas Galaxy Note, S Pen akhirnya terungkap sudah. Samsung mengkonfirmasi S Pen akan menjadi fitur di Galaxy Z terbaru mereka yang akan dirilis bulan depan.

Dr. TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics mengatakan smartphone Galaxy Z generasi ketiga akan dirilis pada 11 Agustus mendatang. Karena layarnya bisa lipat, ia mengatakan pihaknya meningkatkan durabilitas di Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, yang sangat kritikal dari smartphone foldable.

Baca juga:

Guna menambah kenyamanan untuk produktivitas, smartphone ini nantinya akan memiliki dukungan multitasking yang lebih baik dari sebelumnya. Samsung mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Google dan Microsoft untuk meningkatkan dari segi software dan aplikasi agar dapat berjalan secara seamless di Galaxy Z baru ini, khususnya bisa berjalan dalam Flex mode.

Tak hanya itu, ia memastikan Galaxy Z generasi terbaru ini mendukung pena stylus S Pen. Tapi ia tidak merinci Galaxy Z Fold 3 atau Galaxy Z Flip 3 kah yang mendukungnya. Rumor yang berkembang mengatakan Galaxy Z Fold 3 lah yang mendukung pena stylus ini.

TM Roh juga mengatakan tidak meluncurkan Galaxy Note pada tahun ini, dan memilih memperluas fitur unggulan Galaxy Note ke smartphone Samsung lainnya. Samsung sendiri telah memulainya dari Galaxy S21 Ultra yang sudah mendukung S Pen, tapi pernyataan ini seakan menjadi pertanda Galaxy Note baru tidak akan ada.

Dari kabar yang berhembus, Galaxy Z Fold 3 akan sama seperti Galaxy S21 Ultra, yakni S Pen yang dijual terpisah dan tidak punya slot khusus untuk menyimpan pena tersebut. Tapi pengguna bisa menggunakan aksesoris case khusus yang memiliki slot S Pen.

Selain akan mendukung S Pen, Galaxy Z Fold 3 juga akan memiliki kemampuan tahan air IPX8. Galaxy Z Flip 3 juga akan memilikinya.

via Samsung

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.