Kabar terbaru datang dari Spotify yang mana mereka telah menambahkan sebuah fitur untuk meningkatkan kualitas dari Spotify Kids. Nah, Spotify mengenalkan sebuah fitur shared playlist di aplikasi Spotify Kids, ini memungkinkan para orang tua untuk memberi akses playlist pilihan yang berisi lagu yang sesuai dengan umur mereka.

Baca Juga:

Ya, Spotify Kids memang terpisah dengan aplikasi utama dari Spotify, langkah ini bertujuan untuk memberikan jalan untuk anak-anak mendengarkan musik dan lagu dengan cara yang aman. Aplikasi ini tersedia secara eksklusif bagi para pelanggan Spotify Premium Family di platform Android dan iOS.

Para anak-anak ini nantinya bisa mengeksplor semua audio konten yang sudah dipilih oleh para editor Spotify, yang tentunya sudah dipastikan aman untuk didengarkan. Tidak hanya itu, pengalaman para user pun sudah ditingkatkan sesuai dengan umur mereka, sebagai contoh, untuk anak-anak yang lebih muda akan seringkali melihat karakter yang berbasis art, sebaliknya untuk range umur yang lebih tua, maka akan melihat karakter yang lebih realistis dan detail.

Spotify telah meningkatkan kemampuan Spotify Kids jauh lebih baik daripada sebelumnya. Para orang tua pun bisa berperan penting untuk memblok lagu yang mungkin lolos dari pengawasan, ataupun melihat histori dari lagu yang didengarkan oleh anak mereka.

Langkah-Langkah Pembuatan Shared Playlist

Seperti yang dinukil dari website resmi dari Spotify, fitur terbaru shared playlis ini telah ditambahkan ke platform Spotify Kids. Pada fitur terbaru ini, memungkinkan para orangtua membagikan playlist yang mereka buat di akun Spotify langsung ke akun Spotify Kids.

Ini berarti meskipun lagu tersebut tidak ada di Spotify Kids, kamu bisa membagikannya langsung ke anak kamu dengan menambahkannya ke playlist bersama. Cara membuat playlist ini pun sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini:

  • Buat sebuah playlist seperti biasa, pastikan juga lagu-lagu tersebut cocok untuk didengarkan oleh anak-anak.
  • Buka aplikasi Spotify Kids, tap di seksi parental settings, dan masukkan PIN kamu.
  • Tap ke seksi Shared Playlist, disini kamu akan bisa melihat shared playlist yang telah kamu buat.
  • Ketika kamu membuat sebuah playlist, akan ada sebuah pertanyaan untuk memastikan langkah lanjutan. Jika selesai, playlist yang kamu buat tersebut akan muncul di home screen Spotify Kids di bagian seksi Shared with You.

Playlist yang kamu bagikan ini akan terus menerus sinkron jika kamu menambahkan ataupun menghapus sebuah lagu. Dengan fitur terbaru ini, para anak-anak ini tidak terbatas pada lagu yang dipilih oleh editor Spotify saja, tetapi para orang tua pun bisa memberi masukkan tentang lagu apa yang cocok untuk anak mereka dengar.

Spotify Kids Akan Menjadi Sebuah Filter yang Kuat

Bisa dibilang kepopuleran Spotify Kids tidaklah sebesar Spotify secara keseluruhan, tapi ini adalah langkah yang bijak untuk meminimalisir anak untuk mengkakses lagu-lagu yang tidak sesuai dengan umur mereka. Apalagi mengakses teknologi semakin menggila akhir-akhir ini, jelas akan membutuhkan filter yang kuat juga. Jadi ada baiknya jika gadget anak juga dibekali dengan filter seperti Spotify kids ataupun YouTube kids yang telah disediakan memang khusus untuk anak-anak.

Sumber

Download Spotify Kids

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.